Connect with us

Transportasi

Angkasa Pura I Gelar Donor Darah di Tiap Bandara Dalam Rangka Peduli Kesehatan Kerja di Bulan K3

Published

on

a98c55fa6a20fb9142d521e9c78c0753-621043ae

JAKARTA (Bindo.id) – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Angkasa Pura I mengadakan kegiatan donor darah di seluruh bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I.

Kegiatan ini masih satu rangkaian kegiatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkasa Pura I ke-59 tersebut.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di bandara kelolaan Angkasa Pura I ini merupakan wujud sumbangsih perusahaan kepada lingkungan sekitar bandara,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Rahadian D Yogisworo, Sabtu (18/2/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, manajemen bandara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing kota serta diikuti oleh karyawan dan karyawati Angkasa Pura I,  seluruh personel dari instansi stakeholder bandara, dan pengguna jasa bandara secara umum. Dari kegiatan ini, terkumpul kurang lebih 839 kantong darah.

“Kami harapkan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang tengah membutuhkan. Mewakili manajemen, kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor atas kesediaannya dalam mendonorkan darahnya, serta kepada PMI atas sumbangsihnya sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” imbuh Rahadian.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dari pertengahan Januari 2023 sampai dengan Februari 2023 ini diadaka di hampir seluruh bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta donor terlebih dahulu harus menjalani serangkaian tes seperti tekanan darah, kadar gula darah, serta riwayat kesehatan. Dari proses screening tersebut, hanya peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI yang dapat melaksanakan donor darah.

“Kami sangat bersyukur antusiasme para peserta donor darah sangat tinggi, sehingga dihasilkan kantong darah yang cukup banyak. Kami berharap kantong-kantong darah ini dapat berkontribusi positif terhadap ketersediaan jumlah kantong darah daerah dan nasional, sehingga dapat membantu mengatasi jika terjadi kelangkaan kantong darah,” tutup Rahadian.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Angkasa Pura I Dan II Akan Digabung Jadi Angkasa Pura Indonesia