Connect with us

Transportasi

Peringati HUT KPLP dan Pangkalan PLP, Menhub: Bekerja Dengan Hati, Jaga Perairan Indonesia

Published

on

Foto:istimewa/dok/bas
Foto:istimewa/dok/bas

Jakarta, Bindo.id – Pelaksanaan puncak HUT Ke-50 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan HUT Ke-35 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) di gelar di Terminal Penumpang Nusantara Pura 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebelumnya beberapa rangkaian acara telah dilaksanakan dalam menyambut HUT KPLP dan Pangkalan PLP, yang dilakukan di 5 Pangkalan PLP, diantaranya gelar bakti sosial, senam sehat bersama, bersih-bersih dermaga dan kampanye keselamatan berlayar serta membagikan life jacket.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sebagai inspektur upacara berpesan kepada seluruh personel KPLP dan Pangkalan PLP di hari ulang tahunnya mengatakan, “Bekerja dengan tulus, tanpa pamrih, responsif, karena itu adalah tugas kita sebagai penjaga laut dan pantai di Indonesia,”.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat internal di lingkungan Kementerian Perhubungan, Dirjen Hubla, Arif Toha, Sekjen Kemenhub Novie Rianto Raharjo, Direktur KPLP, Revolindo, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Triono, Syahbandar Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, BTKP, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Perwakilan PSDKP, Pung Nugroho Saksono, TNI-Polri, serta instansi lainnya.

Acara puncak HUT tersebut dimeriahkan dengan gelaran atraksi dari anggota Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok berupa Yel-Yel KPLP, Pasukan Boarding Officer/Pemeriksa kapal, SAR/Marpol dan Beladiri diri KPLP dan mendatangkan 2 unit kapal patroli langsung bersandar di dermaga tempat upacara yakni KN.Trisula-P.111 dan KN.Damaru-P.214.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Hadir di World Water Forum Ke-10, Menhub Harap Kesadaran Jaga Sumber Daya Air Semakin Meningkat