Connect with us

Transportasi

Pastikan Ketertiban Layanan, Karantina Pertanian Tanjung Priok Launching KPMP ID Card

Published

on

Jakarta, Bindo.id – Seakan tiada henti berinovasi, Karantina Pertanian Tanjung Priok kembali melakukan terobosan dalam peningkatan layanan perkarantinaan pertanian.

Kali ini, Karantina Pertanian Tanjung Priok melakukan soft launching kartu identitas Kuasa Pemilik Media Pembawa (KPMP ID Card). Launching perdana ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok bersama pimpinan instansi terkait lingkup Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, peluncuran KPMP ID Card ini telah diawali dengan tahapan sosialisasi aturan karantina sebanyak dua gelombang yang dilaksanakan secara virtual. Setidaknya, lebih dari 350 Kuasa Pemilik Media Pembawa telah teregistrasi dalam basis data Karantina Pertanian Tanjung Priok.

“Tentu ini akan terus bertambah karena akan ada satu gelombang sosialisasi lagi. Para KPMP ini juga nanti akan dibekali dengan pelatihan perkarantinaan pertanian agar semakin memiliki pemahaman terkait aturan karantina”, terang Hasrul-Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok.

Selain pemutaran video simulasi penggunaan KPMP ID Card, kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan ID Card secara simbolis kepada perwakilan KPMP yang hadir oleh Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok dan Subagyo-Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Karantina Pertanian Tanjung Priok, Gagalkan Pemasukan 28,5 Ton Daging Kerbau Tanpa Dokumen Resmi