Connect with us

Transportasi

Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Pasukan Waspam Angkutan Nataru 2023, Direktur KPLP Tinjau Kesiapan Kapal Patroli

Published

on

Foto:istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Dalam rangka Angkatan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengawasan dan Pengamanan (waspam) di halaman PPLP Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2023).

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedy hadir dan tinjau langsung kegiatan apel tersebut.

Dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan apel ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh unsur di seluruh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok dalam melaksanakan Operasi Pelayanan dan Pengawasan Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berlangsung dari tanggal 18 Desember 2023 sampai dengan 8 Januari 2024, jelas Dir KPLP.

“Kepada seluruh unsur dan personel dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok yang terlibat dalam Operasi Pelayanan dan Pengawasan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Saya ucapkan selamat bertugas dan selamat berjuang, Saya harapkan untuk selalu memperhatikan keselamatan dan kesehatan masing-masing personil,” harap Jon Kenedy.

DirKPLP dalam kunjunganya juga meninjau langsung Kapal Patroli KPLP P. 111 Trisula dan KN Keris yang sedang sandar di Dermaga Pangkalan PLP Tanjung Priok.

Sementara itu Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Dr. Triono mengatakan personel dan armada kapal patroli siap di 8 titik lokasi, diantaranya adalah di Merak, Bakauheni, Bojonegara, Bangka Belitung, Cirebon, Semarang, dan Tanjung Priok. Untuk seluruh personel tidak ada yang libur ataupun cuti pada Angkutan Nataru.

Diakhir kunjungan Dir KPLP di dampingi Dr. Triono, berlatih untuk menembak di ruang Latihan Tembak milik Pangkalan PLP Tanjung Priok.(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Respon Cepat! Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pemadaman dan Gelar Oil Boom Terhadap Kapal Terbakar di Sunda Kelapa