Connect with us

Info Regional

Penyerahan Sertifikat Halal APKLI Kota MALANG

Published

on

Malang Raya-60406888

Malang, Bindo.id – Bertempat di Jl. Danau Jonge Raya H.4 No.46 Sawojajar Kota Malang Susianti Ketua APKLI Kota Malang, Selasa 10 April 2023 melakukan penyerahan secara simbolis sertifikat halal gratis, kepada kurang lebih sekitar 6 (enam) orang pedagang yang berbeda-beda produk usahanya.

Tujuan daripada sertifikat halal ini guna memberikan kenyamanan, keamanan keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan semua produk.

Saat ditemui awak media, Ketua APKLI Kota Malang Susiati menyampaikan, sertifikasi halal ini wajib sekali hukumnya bagi semua pedagang UMKM sekarang ini, baik itu penjual gorengan maupun penjual nasi goreng atau segala macam bentuk usaha harus punya NIB dan sertifikat halal, karena ditahun 2024 Pemerintah Pusat sudah mewajibkan mengenai hal ini.

Dan sertifikasi halal bagi produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha sangat penting, karena dengan bersertifikat halal maka diharapkan tujuan penyelenggaraan jaminan produk halal dapat terwujud dengan baik, sehingga sertifikasi halal juga berimplikasi pada peningkatan kualitas dan daya saing produk halal yang dihasilkan oleh pelaku usaha itu sendiri.

Semua itu tujuannya untuk memberikan kenyamanan keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk, serta juga untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha itu sendiri dan dengan sertifikat halal, maka pelaku usahanya nyaman, dan masyarakat tidak perlu ragu lagi dalam membeli suatu produk makanan karena sudah bersertifikat halal.

Harapan dari ketua APKLI  Kota Malang untuk semua temen-temen UMKM atau pedagang kaki lima khususnya yang berada di Kota Malang agar lebih maju, lebih semangat lagi dan naik kelas.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pengusaha Sepatu Asal Bogor Ekspor Lewat Shopee Untuk Kembangkan Bisnis Dan Go Global