Connect with us

Otomotif

Utomo Charge+ Sediakan SPKLU Gratis Selama Momen Lebaran 2024

Published

on

Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Utomo Charge+ [mix]

Jakarta, Bindo.id – Selama mudik Lebaran tanggal 5 April – 14 April 2024 terdapat 12 lokasi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang memberikan gratis biaya pengisian daya ke pemilik kendaraan listrik.

Totalnya terdapat 47 lot yang tersebar di 12 lokasi. Lokasi tersebut berada di Jakarta, Bekasi, Surabaya, Kediri, Bali, serta IKN.

Penyedia layanan pengisian daya gratis ini berasal dari perusahaan penyedia SPKLU bernama Utomo Charge+.

“Para pengguna mobil listrik nantinya dapat secara gratis merasakan keunggulan fitur dc ultra-fast charging melalui SPKLU Utomo Charge+ yang membutuhkan kisaran waktu lebih cepat mulai dari 20 menit waktu pengisian daya,” ujar Managing Director Utomo Charge+, Anthony Utomo, Jumat (5/4/2024).

Kata Anthony Utomo, ketersediaan SPKLU Utomo Charge+ secara gratis selama momen lebaran sebagai wujud konkret untuk memberikan dukungan terhadap upaya pemakaian kendaraan listrik yang lebih luas di masyarakat.

“Ketersediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Utomo Charge+ yang dapat digunakan secara gratis oleh para pengguna kendaran listrik adalah upaya kami dalam meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik selama musim lebaran,” tuturnya.

Agar bisa menikmati layanan gratis ini, pemilik mobil EV harus mengunduh aplikasi Charge+ yang terdapat di AppStore atau PlayStore.

Selanjutnya, pengguna harus membuka akun dengan memakai email atau nomor telepon. Kemudian lakukan pembayaran via QRIS ataupun Kartu Kredit.

Pengguna kemudian melakukan scan barcode di layar SPKLU. Tahap berikutnya yakni melakukan pengisian daya.

Para pengguna akan menerima pengembalian dana ataupun cashback sebesar 100 persen usai mengikuti cara diatas.

“Upaya menyediakan SPKLU secara gratis ini tidak hanya wujud komitmen kami memberikan kemudahan bagi para pengguna mobil listrik, lebih dari itu merupakan upaya mendorong transisi energi bersih yang ramah lingkungan serta dekarbonisasi emisi nol bersih yang menjadi target bersama antara pelaku usaha dan pemerintah,” ujar Anthony.

Baca Juga  Pemberlakuan Sistem Buka Tutup Di Rest Area, Ada Titik Macet Tol Japek Siang Ini

Dirinya berpendapat minat masyarakat terhadap pemakaian mobil listrik di Indonesia terus menampilkan tren yang positif.

Hal ini tampak dari pertumbuhan jumlah penjualan mobil listrik pada tahun 2023.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo di awal tahun 2024, penjualan mobil listrik tumbuh secara signifikan di tahun 2023 hampir mencapai 70 ribu unit atau mengalami kenaikan sampai 237 persen jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion