Connect with us

Otomotif

DAMRI Hibahkan Mesin Armada Sebagai Media Praktik Perbengkelan ke SMKN 5 Jakarta

Published

on

Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id– DAMRI hibahkan 1 buah mesin bekas pakai kepada SMK Negeri 5 Jakarta sebagai menunjang Alat Peraga Edukatif (APE) perbengkelan pada 27 Maret 2024 di SMK Negeri 5 Jakarta, Jakarta Timur.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat, DAMRI secara konsisten memberikan edukasi mengenai komponen transportasi darat khususnya armada bus melalui _workshop_ yang diadakan kepada siswa/i SMKN 5 Jakarta.

Tidak hanya memberikan edukasi, DAMRI secara nyata memberikan APE berupa Mesin Assy Mercedes Benz IM 904 LA guna menunjang sarana edukasi dalam bidang Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Head of Corporate Communication DAMRI Olga Febriani menyatakan bahwa inisiasi dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan salah bentuk dukungan DAMRI untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang otomotif.

“DAMRI merealisasikan program TJSL di pilar pendidikan dengan memberikan dukungan penuh bagi seluruh siswa/i yang secara aktif belajar dunia otomotif khususnya komponen dalam sehingga ke depannya Indonesia dapat menciptakan mekanik-mekanik terbaik,” tambah Olga.

Wakil Hubungan Industrial dan Masyarakat SMK Negeri 5 Jakarta Catur menyambut hangat mesin hibah yang diberikan oleh DAMRI. “Alat Peraga Edukatif atau APE ini sangat berguna bagi para siswa/i SMK Negeri 5 Jakarta karena adanya keterbatasan anggaran sehingga akan sulit bagi kami untuk menyediakan alat tersebut,” ungkapnya.

“Semoga ke depannya SMK Negeri 5 bisa menjalin kerja sama dengan DAMRI dalam berbagai hal di berbagai kesempatan terutama berbagi ilmu dan pengetahuan seputar otomotif,” lanjut Catur.

Sebelumnya, DAMRI telah memberikan APE berupa Mesin Hino 130 MDBL kepada mahasiswa/i Politeknik Keselamatan Tranportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Jawa Tengah.(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  DAMRI Layani Lebih Dari 2 Ribu Penumpang Selama Gelaran Balapan MotoGP 2023 di Mandalika