Connect with us

Otomotif

Resmi Dijual Di RI, Segini Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5

Published

on

Mobil listrik Chery Omoda E5 [otoinfo]

Jakarta, Bindo.id – PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah resmi meluncurkan mobil listrik Chery Omoda E5 di Indonesia, Senin (5/2).

Peluncuran ini statusnya yakni world premiere atau yang pertama di dunia.

Qu Jizong selaku Executive Vice President PT CSI menuturkan Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik yang dirancang khusus bagi konsumen yang senang bepergian jauh serta senantiasa mengedepankan tampilan.

“Konsumen Omoda E5 merupakan mereka yang ingin mencoba hal baru dan menyenangkan, seperti menjalani gaya hidup yang bernilai dan keinginan untuk merasakan sisi futuristis dan desain fashionable pada kendaraan,” tutur Jizong ketika peluncuran produk yang digelar di Jakarta Pusat, Senin malam (5/2/2023).

Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo menerangkan desain Omoda E5 mengusung filosofi ‘Light of Movement’ yang terinspirasi dari cahaya serta bayangan ketika terjadi sambaran petir.

“Desain Omoda E5 dibuat tajam dan personalisasi siluetnya memotret energi tersebut. Kalian juga bisa melihat warisan desain melalui tampilan Omoda E5,” ujarnya.

Harga Chery Omoda E5

Harga Chery Omoda E5 yakni Rp 498,8 juta. Aksn tetapi, khusus bagi seribu pembeli pertama, akan memperoleh potongan harga senilai Rp 10 juta. Selaim itu juga memperoleh garansi baterai-motor listrik seumur hidup.

Nominal harga ini memiliki status on the road Jakarta serta sudah termasuk juga insentif pajak dari pemerintah.

Spesifikasi Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 memiliki dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, serta jarak sumbu roda 2.630 mm.

Bagian luar mobil ini memakai velg ukuran 18 inci dengan memakai warna dual tone serta desain yang sporty.

Kendaraan non emisi ini terdapat banyak fitur canggih.

Baca Juga  Mobil Listrik Harga 100 Jutaan Dikenalkan Di Pameran PEVS 2023

Fitur canggih ini diantaranya layar sentuh dual 24,6 inch dengan memakai fitur konektivitas Bluetooth maupun USB, sistem audio Sony, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, serta 540°HD panoramic image.

Ada juga 6 opsi pengaturan elektrik untuk kursi pengemudi serta penumpang depan.  Selain itu, ada juga kemudi yang multifungsi dengan 3 pilihan gaya berkendara yakni eco, sport, dan normal.

Ada juga sunroof yang dapat menciptakan nuansa kabin agar jadi lebih lega.

Chery Omoda E5 memakai Permanent Magnet Synchronous serta baterai yang memiliki kapasitas 61,06 kWh. Baterai ini dapat menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test).

Kendaraan ini mempunyai fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan memakai teknologi fast charging selama 28 menit dapat mengisi daya dari 30 hingga 80 persen.

Motor listrik yang terdapat pada Omoda E5 ini, diklaim dapar menghasilkan tenaga sebesar 204 dk serta torsi 340 Nm.

Sedangkan untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya membutuhkan waktu selama 7,2 detik.

Beragam fitur keamanan pasif maupun aktif juga  disematkan di Chery Omoda E5. Fitur yang tersedia mulai dari rem cakram di seluruh roda dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System), 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, serta child safety door locks.

Omoda E5 juga didesain dengan bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, dan juga tire pressure monitoring system yang dipakai untuk memantau ban.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion