Connect with us

Recommended

Mengenal ChatGPT, Apa Fungsinya dan Bagaimana Cara Kerjanya

Published

on

Ilustrasi dan Definisi Tentang Apa Itu ChatGPT OpenAI
Ilustrasi Tentang Artificial Intelligence (AI) dan ChatGPT dari OpenAI

Apa Kegunaan dan Manfaat ChatGPT?

Dengan kemampuan yang sangat canggih tersebut, serta dukungan basis data yang sangat besar (seluruh data dari internet). ChatGPT bukan lagi sekedar chatbot AI, melainkan sebuah perpustakaan online tercanggih dan paling interaktif yang pernah ada sampai saat ini.

ChatGPT dapat menjadi sumber informasi bagi para pelajar, membantu menjawab pertanyaan yang sulit, dan melakukan banyak tugas-tugas lainnya terkait teks. Chatbot AI ini juga dapat berfungsi sebagai mesin penjawab dan petugas Layanan Pelanggan (Customer Service) yang ramah dan sangat informatif.

ChatGPT dapat melakukan banyak sekali pekerjaan yang masih berhubungan dengan teks. Mulai dari menjawab pertanyaan, menulis artikel (tidak termasuk artikel ini loh), mengoreksi kesalahan dalam penulisan, melakukan tugas-tugas administrasi, sampai menulis kode pemrograman. Hal ini otomatis memberikan manfaat yang besar kepada mereka yang berkecimpung pada bidang tersebut.

Coba aja bayangin, betapa santainya hidup saat sebagian besar pekerjaan utama sudah bisa kita serahkan kepada sebuah mesin untuk menyelesaikannya. Waktu yang kita miliki dapat kita manfaatkan untuk hal-hal lain, misalnya melakukan hobi, bersantai dengan keluarga, mencari pekerjaan sampingan, dan mengembangkan bisnis lain.

Halaman Berikutnya: Apakah Ada Kelemahan atau Dampak Negatifnya?

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pengguna Bisa Bertanya Pada ChatGPT Dengan Memakai Suara Dan Gambar

Halaman: 1 2 3

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *