Connect with us

Destinasi

5 Rekomendasi Wisata Surabaya Murah untuk Keluarga

Published

on

Wisata Murah Surabaya

Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh berdekatan dengan hari Minggu banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih menghabiskan waktu keluarga itu dengan cara mengunjungi kota pahlawan.

Alasan utama mengapa kota pahlawan sering dijadikan lokasi untuk berlibur bersama keluarga karena di sana banyak sekali tempat wisata murah. Lantas mana saja rekomendasi tempat wisata Surabaya murah untuk keluarga itu?.

5 Rekomendasi Wisata Surabaya Murah yang Menawarkan Tiket Gratis

Ternyata tidak semua tempat wisata yang ada di Surabaya itu mengharuskan para pengunjungnya untuk membeli tiket masuk. Pasalnya ada beberapa wisata Surabaya murah yang tiket masuknya gratis. Adapun 5 rekomendasi tempat wisata murah di Surabaya yang tiket masuknya gratis seperti berikut.

1. Hutan Mangrove Wonorejo

Rekomendasi pertama tempat wisata Surabaya murah yang menggratiskan tiket masuk bagi para pengunjungnya yakni hutan mangrove Wonorejo. Hutan mangrove Wonorejo sendiri dulunya merupakan tempat penelitian dan konservasi alam. Tapi karena hutan mangrove itu memiliki pemandangan yang  indah membuatnya dijadikan sebagai tempat wisata alam oleh penduduk sekitar.

Untuk fasilitas yang dimiliki hutan mangrove Wonorejo sendiri bisa dibilang sudah memadai. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan oleh objek wisata Surabaya murah ini seperti mushola, toilet, area parkir dan tempat menyewa perahu. Sedangkan untuk lokasinya berada di jalan Raya Wonorejo nomor 1, Wonorejo, kecamatan Rangkut Surabaya.

Dikarenakan lokasinya yang strategis yakni dekat dengan jalan raya untuk menuju objek wisata itu bisa dilakukan cukup memakai kendaraan roda dua berupa motor. Jika dalam hal ini Anda tidak membawa kendaraan roda dua dari rumah bisa melakukan rental motor Surabaya. Biasanya untuk tarif rental motor di Surabaya itu harganya di bawah 100.000.

2. De Javasche Bank

De Javasche Bank juga termasuk ke dalam kategori tempat wisata Surabaya murah yang cocok dikunjungi bersama buah hati dan keluarga besar. Sesuai dengan namanya De Javasche Bank merupakan bangunan bank tua yang namanya cukup terkenal di masa kolonial Belanda.

Meskipun objek wisata murah Surabaya ini sudah ada sejak tahun 1910-an tetapi untuk kondisi bangunannya masih sama seperti dulu, hanya saja saat ini De Javasche Bank telah dilengkapi dengan fasilitas berupa AC dan alat keamanan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Nantinya di dalam tempat wisata murah ini para pengunjung bisa menemukan mesin pencetak uang di masa kolonial Belanda. Bukan hanya itu saja namun di dalamnya juga ada gedung emas dan CCTV zaman Belanda. Dengan begitu De Javasche Bank sangat cocok dijadikan tempat untuk mengajarkan sejarah kepada buah hati.

Sementara untuk lokasinya berada di jalan Garuda no 1, Krambang Selatan, Krambang, Surabaya Jawa Timur. Dalam hal ini kamu bisa mengunjungi objek wisata itu dengan menyewa kendaraan roda dua di Rental motor Surabaya.

3. Jalan Tunjungan

Perlu diketahui bahwa diantara sekian banyak tempat wisata Surabaya murah, Jalan Tunjungan lah yang menjadi incaran banyak  wisatawan dari berbagai daerah. Penyebabnya dikarenakan lokasi dari objek wisata itu sangatlah strategis. Bahkan saking strategisnya banyak pengunjung yang mendatanginya dengan cara menyewa kendaraan roda dua sendiri di rental motor Surabaya.

Selain lokasinya  strategis, alasan mengapa jalan Tunjungan ini menjadi favorit tempat berlibur karena berhasil menyuguhkan pemandangan yang instagramable berupa bangunan bergaya arsitektur kuno yang masih terawat sangat baik.

Objek wisata Surabaya murah yang lokasinya berada di jalan Tunjungan, Kelurahan Genteng, kecamatan Genteng Ini selalu ramai pengunjung ketika sore hari tiba.

4. House of Sampoerna

Ketika Anda mengunjungi De Javasche Bank kurang afdol rasanya jika tidak mendatangi House of Sampoerna. Pasalnya House of Sampoerna itu lokasinya tidak jauh dari De Javasche Bank. Museum yang resmi didirikan pada tahun 2003 itu setiap harinya tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Hal itu wajar mengingat objek wisata Surabaya murah ini memiliki fasilitas  lengkap. Di mana salah satu fasilitas yang mampu menjadi daya tarik bagi para pengunjung itu berupa bus Surabaya Heritage track.

Pada saat Anda naik di bus SHT itu tidak perlu khawatir terkait biaya, sebab untuk naik di bus tersebut para pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepersen pun alias gratis.  Nantinya bus SHT itu akan membawa Anda berkeliling untuk mengenal lebih dalam tentang sejarah di kota pahlawan.

Sedangkan untuk lokasinya sendiri berada di taman Sampoerna nomor 8 Krembangan Utara, kecamatan Pabean Cantika yang di sekitarnya terdapat banyak sekali tempat rental motor Surabaya murah.

5. Alun-alun Surabaya

Alun-alun Surabaya juga bisa dijadikan pilihan tempat berlibur bersama keluarga berikutnya ketika sedang menginjakkan kaki di kota pahlawan. Di objek wisata Surabaya murah ini nantinya Anda bisa menemukan area basement yang sering dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Adapun beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati ketika masuk ke area basement di alun-alun Surabaya itu seperti melihat pertunjukan seni, bermain skateboard dan berbelanja produk-produk UMKM.

Kira-kira dari 5 rekomendasi tempat wisata Surabaya murah di atas manakah yang ingin Anda kunjungi bersama dengan keluarga? Untuk mempermudah perjalanan mengunjungi kelima tempat wisata murah di atas Anda bisa melakukan sewa motor di Bundar Trans, rental motor Surabaya. Pasalnya sewa motor Bundar Trans kerap memberikan diskon menarik bagi para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *