Connect with us

Sports

Jadwal Laga Tuan Rumah di Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Published

on

1000114910-8e097240

Sports, Bindo.id – Babak 16 besar Indonesia Open 2024 akan digelar pada Kamis (6/6/2024) di Istora Senayan, Jakarta. Ada sederet wakil Indonesia dari empat sektor yang akan berjuang merebut tiket ke perempat final.

Sektor tunggal putra menjadi satu-satunya yang gagal menempatkan wakil ke babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo tumbang oleh para rivalnya di babak 32 besar.

Wakil Indonesia yang Tersisa dan Rekor Head to Head

Dari sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Gregoria akan bersua dengan Supanida Katethong, wakil Thailand. Dari 7 kali pertemuan, Gregoria mencatatkan 5 kali kemenangan atas Supanida.

Sementara itu, Ester akan kembali bersua dengan wakil China, Wang Zhi Yi. Rekor head to head keduanya masih dipegang oleh Wang dengan 2-0.

Di sektor ganda putri hanya tersisa pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka akan bertarung melawan wakil Malaysia, Pearly Than/Thinaah Muralitharan.

Meskipun Apriyani/Fadia masih unggul rekor pertemuan, tapi mereka tetap harus waspada menghadapi pasangan ganda putri andalan Malaysia ini.

Untuk ganda putra, ada 4 pasangan yang sukses melaju ke babak 16 besar, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sabar/Reza akan ditantang oleh wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Ini merupakan pertemuan pertama Sabar/Reza dengan pasangan ganda peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

Leo/Daniel sudah ditunggu oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada babak perempat final Swiss Open 2022 lalu. Rekor head to head masih dipegang oleh Goh/Nur dengan 1-0.

Baca Juga  Tersisa 4 Wakil Tuan Rumah di Babak Perempat Final Indonesia Open 2024, Ini Jadwal Mainnya

Sementara itu, Fikri/Bagas akan bersua dengan Christo Popov/Toma Junior Popov. Untuk kali pertamanya Fikri/Bagas akan bertanding melawan pasangan asal Prancis ini.

Yang tidak kalah menarik adalah laga antara Ahsan/Hendra melawan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China. Secara rekor pertemuan, Liang/Wang unggul 3-2 atas Ahsan/Hendra. Namun, bukan tak mungkin pasangan yang dijuluki “the daddies” ini akan memberi kejutan di laga esok hari.

Sektor ganda campuran masih memiliki dua wakil, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai akan menjadi lawan Adnan/Nita di babak 16 besar. Ini pertemuan kedua antara Dechapol/Sapsiree dengan Adnan Nita. Rekor pertemuan masih menjadi milik Dechapol/Sapsiree 1-0.

Sementara itu, Dejan/Gloria akan bersua pasangan Korea Selatan, yaitu Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Dejan/Gloria belum pernah menang dari tiga kali pertemuan dengan Seo/Chae.  

Jadwal Main Wakil Indonesia di R16 Indonesia Open

Seluruh pertandingan babak 16 besar Indonesia yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Berikut jadwal main wakil Indonesia:

COURT 1

Match 1 – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (INA) vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (KOR/3)

Match 6 – Gregoria Mariska Tunjung (INA) vs Supanida Katethong (THA)

Match 9 – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (INA/8) vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (MAS)

Match  10 – Muhammad Shohibul Fikri (INA) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (FRA)

COURT 2

Match 4 – Ester Nurumi Tri Wardoyo (INA) vs Wang Zhi Yi (CHN/6)

Match 7 – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (INA) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (MAS)

Match 10 – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (CHN/2)

Baca Juga  Lewati Laga Alot, Apriyani/Fadia Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

COURT 3

Match 2 – Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (INA) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (THA/6)

Match 11 – Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (INA) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (TAIPEI)

Seluruh pertandingan Indonesia Open 2024 ditayangkan secara langsung di INews dan MNC TV. Tersedia juga live streaming melalui aplikasi Vidio (kanal SPOTV dan SPOTV 2) serta Vision+ (kanal SPOTV, SPOTV 2, Sportstars, Sportstars 2).

Untuk update live score tersedia di laman Tournament Software berikut ini.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion