Connect with us

Sports

Jadwal Final Indonesia Open 2024: Indonesia Tanpa Wakil, China Tembus Semua Sektor

Published

on

Final Indonesia Open 2024-9eb45b9e

Sports, Bindo.id – Indonesia Open 2024 mencapai babak final pada Minggu (9/6/2024). Lima pertandingan akan digelar mulai pukul 12.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Nasib miris bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Alih-alih merebut gelar juara, Indonesia bahkan tidak berhasil mengirimkan satu pun wakilnya di babak final Indonesia Open 2024.

Hasil ini membuat Indonesia 3 kali berturut-turut gagal berjaya di kandang sendiri, yaitu sejak 2022, 2023, hingga 2024 ini. Tentu ini adalah pencapaian buruk menjelang Olimpiade Paris yang sudah di depan mata.

Hanya ada perwakilan dari 5 negara yang berhasil menembus babak final Indonesia Open 2024, yaitu China, Korea, Denmark, dan Malaysia. Wakil China bahkan sukses menembus semua sektor.

Di sektor ganda campuran, China memastikan akan merebut gelar juara. Pasalnya, duel di ganda campuran akan terjadi antara sesama wakil China, yaitu Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Sementara itu, di sektor ganda putri, ada ranking 1 dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang akan berduel dengan wakil Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee. Dari 7 kali pertemuan keduanya, Chen/Jia masih unggul rekor pertemuan 5-2.

Duel klasik terjadi pada sektor ganda putri. An Se Young, wakil Korea yang kini menduduki ranking 1 dunia akan melawan ranking 2 dunia asal China, Chen Yu Fei.

Laga di final Indonesia Open 2024 ini akan menjadi pertemuan ke-20 antara An dan Chen. Rekor head to head masih dipegang oleh Chen dengan 11-8.

Di sektor tunggal putra, ada Shi Yuqi dari China yang siap bertanding melawan Anders Antonsen asal Denmark. Antonsen masih tertinggal 1 poin keunggulan dari Shi untuk rekor pertemuan.

Baca Juga  Lewati Laga Alot, Apriyani/Fadia Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Terakhir, pada sektor ganda campuran, ada wakil Malaysia yang sedang on-fire, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Keduanya akan menantang unggulan kedua dalam turnamen ini, yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang asal China. Wei/Kang belum pernah berhasil menang atas Liang/Wang dalam 3 kali pertemuan keduanya.

Kira-kira siapakah yang akan membawa pulang gelar juara Indonesia Open 2024? Mampukah wakil dari negara lain menahan dominasi China? Ataukah China yang akan kembali pesta gelar? Layak dinantikan!

Jadwal Lengkap Final Indonesia Open 2024

Babak final Indonesia Open pada Minggu (9/6/2024) akan dimulai pukul 12.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Berikut jadwal lengkapnya:

Match 1 XD – Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (CHN/1) vs Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin (CHN/5)

Match 2 WD – Chen Qing Chen/Jia Yifan (CHN/1) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (KOR/2)

Match 3 WS – An Se Young (KOR/1) vs Chen Yu Fei (CHN/2)

Match 4 MS – Anders Antonsen (DEN/4) vs Shi Yu Qi (CHN/2)

Macth 5 MD – Man Wei Chong/Kai Wun Tee (MAS) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (CHN/2)

Seluruh pertandingan disiarkan langsung oleh InewsTV. Tersedia juga streaming via aplikasi Vision+ dan Vidio. Ikuti update live score di laman resmi Tournament Software.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion