Connect with us

Sports

Indonesia Vs Uzbekistan Hasil Skor 0-2, Gagal Melaju Ke Final

Published

on

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 [detik]
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 [detik]

Doha, Bindo.id – Indonesia gagal meraih tiket menuju ke final Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda harus mengakui kehebatan Uzbekistan dengan skor 0-2 di babak semifinal.

Indonesia vs Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium di babak semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) malam WIB. Kedua tim pada pertandingan ini gagal mencetak gol di babak pertama.

Muhammad Ferrari sempat mencetak gol pada menit ke-61. Akan tetapi, golnya dianulir sebab offside Ramadan Sananta.

Uzbekistan telah berhasil memecah kebuntuan du menit ke-68. Pemain pengganti Norchaev Khusayin telah berhasil membobol gawang Indonesia.

Di menit ke-83, Indonesia mendapat kartu merah yakni Rizky Ridho. Uzbekistan kembali mencetak gol di menit ke-87 lewat gol bunuh diri Pratama Arhan.

Hasil ini menyebabkan Uzbekistan lolos maju ke final serta menyegel tiket ke Olimpiade 2024. Indonesia masih akan bertangding untuk memperebutkan juara ketiga agar dapat lolos ke Paris.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan

Uzbekistan bermain menekan mulai menit awal. Bola tembakan jarak jauh yang dilakukan oleh Abbosbek Fayzullaev di menit kelima masih melayang di atas mistar.

Peluang diperoleh Uzbekistan di menit ke-14. Bola tembakan Ulugbek Khoshimov pada kotak penalti bisa diblok oleh Ernando Ari.

Indonesia masih kesulitan untuk dapat lepas dari pressing Uzbekistan. Garuda Muda nyaris memperoleh penalti pada menit ke-26 usai Witan Sulaeman ditekel Abdukodir Khusanov, namun Video Assistant Referee (VAR) menilai bahwa tekel bek Uzbekistan itu bersih.

Peluang emas diperoleh Uzbekistan pada menit ke-30. Bola tembakan Abdurauf Burief dari luar kotak penalti telah membentur mistar gawang.

Uzbekistan terus menyerbu pertahanan Indonesia sampai memasuki injury time selama 10 menit. Rizky Ridho cs mampu menahan imbang di skor 0-0 pada akhir babak pertama.

Uzbekistan mengadakan pergantian pemain pada awal babak kedua. Jasurbek Jaloliddinov serta Norchaev Khusayin dimasukkan demi menambah daya gedor.

Baca Juga  Target Tembus Olimpiade, STY dan Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Benteng Kuat Uzbekistan

Peluang diperoleh Uzbekistan di menit ke-57. Bola tembakan dari Alisher Odilov pada kotak penalti meleset dari sasaran.

Ancaman kembali dilakukan oleh Uzbekistan selang dua menit. Percobaan jarak jauh Jasurbek Jaloliddinov telah membelah pertahanan Indonesia, namun bola meluncur ke arah samping.

GOL! Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-61. Muhammad Ferrari mencatatkan namanya pada papan skor.

Ferrari mengambil bola liar dari umpan silang Pratama Arhan ke depan gawang. Bek Timnas Indonesia U-23 ini menyepak bola sehingga masuk jadi gol.

DIANULIR! Video Assistant Referee (VAR) melakukan peninjauan ulang proses terjadinya gol. Ramadhan Sananta terlebih dulu offside ketika menerima umpan silang dari Arhan. Skor masih tak berubah yakni 0-0.

GOL! Uzbekistan justru berhasil mencetak gol pada menit ke-69. Norchaev Khusain telah berhasil membobol gawang Indonesia.

Norchaev mengambil masuk umpan silang dari Mukhammadkodir Khamraliev. Kini Uzbekistan memimpin dengan skor 1-0.

Uzbekistan nyaris mencetak gol pada menit ke-71. Bola tembakan dari Abbosbek Fayzullaev sayangnya menghantam tiang gawang.

Nurchaev mengancam gawang Indonesia du menit ke-78. Bola tandukannya yang berada di kotak penalti sayangnya membentur mistar.

KARTU MERAH! Indonesia kini bermain dengan 10 pemain pasa menit ke-83. Rizky Ridho memperoleh red card sebab pelanggarannya kepada Jasurbek Jaloliddinov.

GOL! Uzbekistan mencetak gol selqng empat menit kemudian. Pratama Arhan telah membobol gawang sendiri usai salah melakukan antisipasi bola di1 kotak penalti.

Indonesia telah gagal memperkecil ketertinggalan sampai pluit panjang berbunyi. Skor 2-0 Uzbekistan akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Indonesia vs Uzbekistan

Pemain Indonesia U-23 yakni Ernando Ari; Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Justin Hubner; Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, Ivar Jenner; Fajar Fathurahman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan.

Baca Juga  4 Tim Yang Lolos Semifinal Di Piala Asia U-23 2024

Pemain Uzbekistan U-23 yakni Abduvakhid Nematov, Zafarmurod Abdirakhmatov, Abdukodir Khusanov, Khozimat Erkinov, Ulugbek Khoshimov, Abbosbek Fayzullaev, Umarli Rahmonaliev, Asadbek Rakhimzhonov, Alivek Davronov, Alisher Odilov, Abdurauf Burief.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *