Connect with us

Sports

Target Tembus Olimpiade, STY dan Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Benteng Kuat Uzbekistan

Published

on

timnas-indonesia-u-23-dok-pssi-3_169-35119ba7

Sports, Bindo.id – Timnas Indonesia U-23 siap runtuhkan kekuatan pertahanan Uzbekistan di partai semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga panas ini akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

Siaran langsung pada pukul 21.00 WIB dapat disaksikan melalui RCTI atau link live streaming yang ada di akhir artikel ini.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan melalui drama adu penalti. Sementara itu, Uzbekistan lolos usai nyaman membobol gawang Arab Saudi dua gol tanpa balas.

Di laga semifinal kali ini, Indonesia akan tampil tanpa Rafael Struick yang menerima akumulasi kartu kuning saat menghadapi Korea Selatan. Namun, tim Garuda tak gentar!

Optimisme Shin Tae-Yong Hadapi Uzbekistan

Jelang laga semifinal, pada sesi jumpa pers, Minggu (28/4/2024), Shin Tae-yong yang ditemani Witan Sulaeman membagikan optimisme timnya.

Meski Uzbekistan memiliki catatan statistik yang apik, tetapi Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi laga semifinal ini.

“Tiga pertandingan di babak penyisihan grup, kami mendapat dua kemenangan dan satu kekalahan,” ujar Shin Tae-yong saat membuka jumpa pers.

“Kami bertahan dengan performa yang baik, dan kemudian tingkat kompetensi kami meningkat pesat,” tambahnya.

Saat laga terakhir melawan Korea Selatan, Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri para pemain kian meningkat.

“Korea bagaimanapun kami melawan mereka hingga perpanjangan waktu dan juga adu penalti sehingga mungkin akan membuat tim kami lebih tangguh, tapi tetap saja kami menang melawan Korea, sehingga kepercayaan diri kami kembali meningkat.”

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga memberikan pujian pada timnas Uzbekistan yang dinilainya sangat bagus.

“Pertandingan perempat final Arab Saudi melawan Uzbekistan, saya pergi ke stadion dan menonton pertandingan secara langsung. Saya merasa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus,” pujinya.

“Semua faktor, performanya, sangat stabil, sangat terorganisir, disiplin. Mungkin tidak mudah di semifinal, tapi sejauh ini tim kita sudah berada dalam kondisi yang baik.”

Baca Juga  4 Tim Yang Lolos Semifinal Di Piala Asia U-23 2024

Jika melihat kilas balik perjalanan timnas Uzbekistan U-23 selama Piala Asia 2024, mereka selalu menang tanpa kebobolan. Para pemainnya pun membukukan total 12 gol saat melawan Malaysia (2-0), Kuwait (5-0), Vietnam (3-0), dan Arab Saudi (2-0).

Shin Tae-yong menilai kekuatan timnas Uzbekistan ada pada fase transisi. Pola menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dilakukan dengan sangat-sangat cepat. Ini didukung dengan kekuatan pemain yang merata di posisi menyerang dan bertahan.

Namun, pelatih 53 tahun itu menyatakan tak gentar dan tak terbebani. Ia dan para pemain timnas Indonesia U-23 akan berusaha menikmati jalannya pertandingan. Ada strategi rahasia yang sudah dipersiapkannya untuk mengatasi pergerakan Uzbekistan.

“Jika kami mampu melakukannya dengan bagus, mungkin kami punya peluang menang atas Uzbekistan. Saya tidak bisa menyampaikan hal yang lebih rinci karena itu rahasia,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun tak ingin melewatkan begitu saja peluang timnas Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris yang sudah di depan mata.

Apalagi, tim sepakbola Indonesia sudah lama absen dari ajang bergengsi ini sejak terakhir kali di Olimpiade Melbourne 1956.

Kemenangan di semifinal menjadi skenario terbaik agar mampu merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024 sebagai salah satu wakil Asia.  

“Jadi, kali ini saya akan membawa tim Indonesia ke pentas Olimpiade,” ucap Shin Tae-yong optimis.

Witan Ungkap Kerja Keras dan Ikuti Arahan Pelatih Untuk Kunci Kemenangan

Witan Sulaeman yang mendampingi Shin Tae-yong dalam jumpa pers mengungkapkan kondisi Garuda Muda jelang laga semifinal.

“Akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami bermain melawan lawan yang bagus, tetapi para pemain berada dalam kondisi bagus,” papar Witan dilansir laman resmi AFC, Senin (29/4).

Baca Juga  Indonesia Vs Uzbekistan Hasil Skor 0-2, Gagal Melaju Ke Final

Ia mengakui bahwa laga tersebut tidak akan mudah dan pasti berlangsung sengit. Namun, mereka berjanji bahwa seluruh pemain akan berjuang lebih keras lagi dibandingkan saat melawan Korea Selatan.

“Selama pertandingan, kami bermain seperti ketika berlatih. Kami mengikuti instruksi dari pelatih [Shin Tae-yong] dan bagaimana ia menginginkan kami untuk bermain. Itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol,” tambahnya lagi.

Link Live Streaming Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Pertandingan timnas Indonesia vs Uzbekistan dapat disaksikan mulai pukul 21.00 WIB melalui tayangan live streaming di RCTI+ Superapp atau Link Vision+ ini. Ayo, tonton dan dukung Timnas Indonesia U-23!

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *