Connect with us

Peristiwa

2 Orang Tewas Saat Memperbaiki Jembatan Gantung Di Koltim

Published

on

Jembatan gantung di Kolaka Timur Sulawesi Tenggara putus [inews]

Koltim, Bindo.id – Jembatan gantung yang berada di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara tiba-tiba putus kerika diperbaiki warga.

Dalam insiden ini, dua orang dilaporkan telah tewas.

Kejadian ini terjadi di jembatan gantung Desa Ameroro, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur pada  hari Minggu (3/12) sekitar jam 11.20 WITA. Saat kejadian, Jembatan itu diketahui sedang dalam proses perbaikan yang dilakukan oleh warga

“Sejak pukul 07.30 WITA warga gotong-royong memperbaiki jembatan penghubung antardusun itu,” ungkap Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ.

Yudhi menuturkan awalnya warga yang turut melakukan perbaikan jembatan gantung tersebut ada 40 orang. Akan tetapi, sebelum insiden jembatan putus, hanya tersisa sebanyak 20 orang di lokasi.

Insiden putusnya jembatan gantung tersebut terjadi cepat. 15 orang masih ada di tengah jembatan ketika bangunan itu putus secara mendadak.

“Warga yang lanjut bekerja tersisa 20 orang dan 15 orang berada di tengah jembatan. Tiba-tiba tali sling sebelah kanan jembatan tersebut putus,” ucapnya.

Yudhi menyebutkan ada 10 orang yang terjatuh dari atas jembatan gantung. Dua warga di antaranya ditemukan sudah meninggal dunia.

“Ada 10 warga terjatuh setinggi 15 meter, akibatnya 2 orang warga meninggal dunia dan 8 orang luka-luka,” ungkapYudhi.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Gebrakan Ditjen Hubdat `Terminal Serasa Bandara` Bikin Nyaman Penumpang di Terminal Tangkoko Sulut
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *