Connect with us

Info Regional

Presiden Jokowi Meresmikan Inpres Jalan Daerah Di Sulawesi Tenggara, Ini Harapannya

Published

on

Presiden Jokowi Meresmikan Inpres Jalan Daerah Di Sulawesi Tenggara [idxchannel]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, (13/5/2024).

Kata Presiden Jokowi, pembangunan serta perbaikan infrastruktur ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mempercepat mobilitas orang serta logistik. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tahun lalu di provinsi ini, telah dibangun dan diperbaiki 22 ruas jalan dengan biaya Rp631 miliar, termasuk dua ruas jalan di Kabupaten Muna Barat yang menghabiskan biaya Rp42,4 miliar,” ujar Presiden Jokowi.

Secara tegas Presiden Jokowi menyebutkan pembangunan infrastruktur jalan yang baik penting demi memastikan efisiensi transportasi serta distribusi logistik, yang pada gilirannya akan berpengaruh pada perekonomian lokal secara signifikan.

Dirinya menyebutkan masih ada sejumlah ruas jalan yang masih belum baik. Perbaikan ruas jalan ini akan diteruskan di tahun ini. Sebab secara nasional jika tahun lalu ada Rp14,6 triliun, di tahun ini perbaikan dan pembangunan jalan itu senilai Rp15 triliun.

“Kita harapkan semua jalan akan baik sehingga mobilitas orang, mobilitas logistik, semuanya menjadi bagus dan efisien,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Hari Ini Jokowi Kembali Melantik Amran Sulaiman Menjadi Mentan