Connect with us

Info Regional

Walikota Blitar Beri Motivasi Ratusan Pelajar Turut Berpartisipasi dalam Pembangunan Daerah

Published

on

Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar – Untuk menumbuhkan karakter generasi muda yang cerdas dan berkepribadian baik, Wali Kota Blitar memberikan motivasi untuk ratusan pelajar SMA/SMK sederajat di Blitar Raya. Kegiatan itu, berlangsung di Balai Kota Koesoema Wicitra, Rabu (17/01/2024).

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan generasi muda merupakan salah satu ujung tombak penerus bangsa yang dapat meneruskan laju pembangunan daerah. 

Wali Kota Blitar menjelaskan untuk menjadi sukses, generasi muda harus memegang teguh empat kunci yang perlu diingat, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Empat motto itu bisa menjadi pedoman seseorang untuk sukses di segala bidang. Tidak terkecuali saat mengabdi di Pemerintahan Kota Blitar.

Menurutnya, empat kunci itu juga harus diimbangi dengan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) hingga kecerdasan spiritual (SQ). Hal itu penting, supaya pelajar memiliki kekuatan moral untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia.

“Saya tekankan kepada seluruh generasi muda untuk selalu bekerja keras, pantang menyerah dan yang terpenting kerja tuntas untuk mendapatkan hasil terbaik yang diinginkan di kemudian hari” terang Wali Kota Blitar.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, General Manager PT. Tulungagung Intermedia Pers, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar, Kasatlantas Polres Blitar Kota dan Dodo Mahendra selaku motivator.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Imbas Musim Kemarau, Pemkot Blitar Salurkan Air Bersih di Dua Kelurahan