Connect with us

Info Regional

Harimau Sumatera Ditemukan Tewas, Ada Dugaan Diracun

Published

on

Seekor harimau Sumatera telah ditemukan tewas di kebun warga yaitu di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh [antara]
Seekor harimau Sumatera telah ditemukan tewas di kebun warga yaitu di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh [antara]

Banda Aceh, Bindo.id – Seekor harimau Sumatera telah ditemukan tewas di kebun warga di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Anggota polisi setempat dan petugas forum konservasi Leuser menemukan harimau yang mati ini ketika sedang melakukan pemeriksaan bangkai ternak warga. Petugas mendapati tubuh harimau dan satu karung yang isinya racun. Penemuan ini tak jauh dari bangkai ternak yang diterkam harimau.

“Saat tim melakukan penyisiran ditemukan seekor anak harimau dalam kondisi mati,” tutur Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Arif Sukmo Wibowo kepada wartawan, Kamis (23/2).

Dugaan sementara anak harimau tersebut mati disebabkan keracunan. Arif menuturkan petugas juga telah mengamankan barang bukti yaitu insektisida yang ditemukan tak jauh dari lokasi tewasnya harimau tersebut. Pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan BKSDA Aceh. Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan penyelidikan pelaku yang telah menaruh racun itu.

“Kami sudah koordinasi dengan BKSDA,” tuturnya

“Peristiwa ini sedang kami lakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Aceh, Kamaruzzaman menyebutkan harimau tersebut disinyalir sudah mati sejak beberapa hari lalu. Saat ini dokter hewan sedang melakukan nekropsi pada harimau tersebut.

“Saat ini tim dokter hewan melakukan nekropsi,” ujarnya.

Setidaknya sebelum ditemukannya kematian harimau, ada 3 ekor kambing yang dimiliki oleh warga setempat mati sebab dimangsa harimau. Kondisi ketiga kambing tersebut dalam keadaan badan yang sudah terkoyak.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  RS diminta Lekas Lapor Jika Ada Kasus Keracunan Chiki Ngebul
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *