Connect with us

Transportasi

Dengarkan Aspirasi Pelanggan, Direksi Pelni Rasakan Tidur Bersama Penumpang Ekonomi

Published

on

Dengarkan aspirasi pelanggan Pelni

Jakarta, Bindo.id – Manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) gencar melakukan pembinaan selama periode Angkutan Lebaran tahun 2023.

Guna memastikan pelayanan berjalan baik dan sesuai prosedur, Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PELNI Yossianis Marciano ikut serta dalam pelayaran KM Lawit rute Kumai – Surabaya dengan merasakan tidur di kelas ekonomi.

KM Lawit bertolak dari Pelabuhan Kumai, Senin (17/4) dan akan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (18/4).

Dalam kesempatan tersebut, Yossianis mengungkapkan manajemen berterima kasih kepada pelanggan yang menggunakan armada kapal PELNI sebagai pilihan transportasi terutama di saat angkutan lebaran.

“Manajemen akan terus memadukan pelayanan kepada seluruh pelanggan, terutama di masa-masa peak season seperti angkutan lebaran ini agar pelayanan yang diberikan tetap maksimal,” terangnya.

Yossianis menambahkan dalam hal peningkatan pelayanan dan kenyamanan, para pelanggan kapal PELNI, khususnya KM Kelud, KM Dorolonda, KM Ciremai, dan KM Lawit, saat ini dapat menambahkan fitur add on selama perjalanan.

Add on merupakan layanan tambahan bagi penumpang kelas ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan selama pelayaran,” terangnya.

Yossianis yang ikut serta dalam kapal pesiar menuju Surabaya ini melanjutkan melalui layanan ini para pelanggan kapal PELNI akan mendapatkan fasilitas tambahan seperti bantal, amenities, selimut dan seprei.

“Fasilitas ini baru bisa dibeli di kantor cabang dengan kisaran harga dari 100 – 150 ribu,” terangnya.

KM Lawit merupakan salah satu kapal PELNI yang melayari Kumai selain KM Awu dan KM Kelimutu. Kapal tipe 1000 pax ini melayani rute Tg. Priok – Tg. Pandan – Pontianak – Semarang – Kumai – Semarang – Karimunjawa – Semarang – Pontianak – Tg. Pandan – Tg. Priok. Selama melayani angkutan lebaran, KM Lawit menambah Rute Kumai – Semarang, Kumai – Surabaya, dan Sampit- Semarang.

Baca Juga  Asyik, Badan Gak Pegel Lagi! Kursi KA Ekonomi Dirombak Jadi Bisa Rebah dan Diputar

Sebagai informasi, untuk melayani angkutan lebaran tahun 2023, PELNI menyiapkan sebanyak 26 armada kapal penumpang dan 42 kapal perintis. Perusahaan juga menyediakan 48.539 seat yang terdiri sebanyak 32.447 Seat terpasang pada kapal penumpang dan 16.092 seat pada kapal perintis.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa kapal pesiar saat ini mengoperasikan 26 Kapal Penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 71 pelabuhan.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 42 trayek Kapal Perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, dimana Kapal Perintis menyinggahi 273 pelabuhan dengan total 3.495 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 Kapal Rede. Untuk pelayanan bisnis logistik, saat ini PELNI mengoperasikan 10 trayek Tol Laut serta 1 trayek khusus untuk Kapal Ternak.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion