Connect with us

Transportasi

Dishub DKI Informasikan Simpang Santa Kembali Di Buka Seperti Semula

Published

on

Ilustrasi kemacetan saat simpang santa ditutup [merdeka]
Ilustrasi kemacetan saat simpang santa ditutup [merdeka]

Jakarta, Bindo.id – Barier beton yang berada di Simpang Santa, Jakarta Selatan, telah kembali dibuka. Dishub DKI Jakarta pastikan persimpangan yang sempat menjadi penyebab kemacetan tersebut akan dikembalikan seperti semula.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan dari hasil evaluasi berdasarkan pelaksanaan uji coba pengaturan simpang Santa tampak tak ada perbaikan unjuk kerja baik dari segi ruas maupun jaringan.

“Oleh sebab itu, hari ini dikembalikan. Tentu dikembalikan semula, dengan melakukan beberapa perbaikan,” tutur Syafrin, Senin (17/4/2023).

Dirinya menyebutkan lampu lalu lintas akan dilakukan pengaturan siklusnya. Hal tersebut disebabkan telah ada pelican crossing yang ada di sekitar persimpangan.

“Kemudian untuk layanan TransJakarta yang tadinya kita belokan masuk ke Jl Wolter Monginsidi akan kembali, masuk, langsung ke Tendean,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan penataan parkir yang berada di kawasan Jl Suryo, Jl Wolter Monginsidi dan juga Senopati. Syafrin juga menuturkan tidak ada penutupan persimpangan Santa lagi. Dirinya mengatakan barier beton yang dipasang telah dibongkar, senin (17/4/2023).

Dilansir dari detik.com, Simpang Santa akan dikembalikan seperti semula dan tak akan ditutup. Senin malam dilakukan pembongkaran barier dan akan dilakukan penataan pengaturan ulang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Gaes! CFD Jakarta Ditiadakan, Ini Penjelasannya
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *