Connect with us

Info Regional

Gaes! CFD Jakarta Ditiadakan, Ini Penjelasannya

Published

on

Foto;ilustrasi/istimewa

Jakarta, Bindo.id – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (car free day/CFD) di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman hari Minggu, 4 Juni 2023 ditiadakan karena libur Hari Raya Waisak.

“Sehubungan dengan adanya Perayaan Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 4 Juni 2023 ditiadakan,” tulis akun Instagram Dishub DKI, Sabtu (3/6/2023).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, hal itu sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

“Pelaksanaan HBKB di lima wilayah kota administrasi pada 4 Juni 2023 juga ditiadakan,” kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Syafrin menjelaskan, dalam Pasal 5 Ayat (1) mengatur bahwa HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan khusus (nasional/internasional) dan memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Lokasi pelaksanaan HBKB di tingkat provinsi yakni Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman dan tingkat wilayah kota administrasi pada tanggal tersebut tidak dilakukan penutupan jalan.

“Masyarakat yang akan beraktivitas di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman agar tidak berada pada badan jalan,” tandasnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jum'at Besok Ganjil Genap Di Jakarta Ditiadakan Sebab Ada Libur Nasional