Connect with us

Transportasi

Naik KRL, Penumpang Boleh Makan Minum Saat Waktu Berbuka Puasa

Published

on

Penumpang KRL

Jakarta, Bindo.id – Memasuki Bulan Ramadan tahun ini, operasional pelayanan perjalanan commuterline Jabodetabek dan Yoyakarta – Solo tetap berjalan normal.

Di Jabodetabek, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.099 perjalanan tiap hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB tiap harinya. Sedangkan Yogya-Solo sebanyak 20 perjalanan pada weekday dan 24 perjalanan pada weekend.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, selama Bulan Ramadan, saat masuk waktu berbuka puasa, para penumpang sedang dalam KRL diperbolehkan untuk membatalkan puasanya dengan makan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa.

“KAI Commuter memberlakukan aturan khusus kepada pengguna saat waktu buka puasa di dalam perjalanan commuterline,” ujar Anne kepada media Kamis (23/3/2023).

Ditambahkan Anne, di dalam KRL nantinya petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa kepada penumpang yang terdapat di dalam rangkaian. KAI Commuter mengimbau penumpang saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami juga mengajak saat membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan dan hindari makan atau minum yang berbau menyengat,” imbau Anne.

Penumpang juga diminta untuk senantiasa menaati aturan dan syarat naik commuterline yang sudah ditetapkan agar perjalanan agar bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.

“Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari. Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi C-Access,” pungkas Anne. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KAI Hadirkan Program Umroh Gratis untuk Penumpang Kereta Api, Simak Syaratnya!