Connect with us

Hukum & Kriminal

Sosok Pembunuh Ibu Anggota DPR RI Terungkap

Published

on

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar [sergap]
Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar [sergap]

Indramayu, Bindo.id – Polisi mengungkap sosok pelaku kasus pembunuh ibu anggota DPR RI Bambang Hermanto yang bernama Canisih (62).

Terduga pelaku pembunuhan berinisial T. Keseharian T menjalani hidupnya sebagai pengemis. Polisi memperoleh informasi tersebut berdasarkan keterangan para saksi.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar menuturkan tersangka baru dipekerjakan di rumah korban selama 2 pekan belakangan.

Korban sering meminta tersangka T untuk membersih rumah. Sebab asisten rumah tangga yang biasanya sudah berhenti bekerja.

Saat itulah, tersangka yang biasanya menjadi pengemis dimintai tolong korban agar dapat membantu membersihkan rumah.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar membenarkan baru sekitar 2 Minggu tersangka bekerja. Fahri juga menuturkan bahwa tersangka bekerja menjadi pengemis di area rumah korban. Korban menawari T untuk bekerja di rumahnya.

“Dikarenakan pada saat itu ART korban pada saat itu tidak bekerja lagi,” tutur Fahri, Sabtu (27/5/2023).

Rumah korban berlokasi di Jalur Pantura Blok Kedondong, Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu itu. Di sana tersangka melakukan pekerjaan seperti biasanya. Akan tetapi, berdasarkan dari keterangan sejumlah saksi, tersangka diketahui suka ‘celamitan’.

“Kami dapat informasi bahwa kadangkala tersangka ini suka celamitan, ini bahasa dari keluarga korban,” ujarnya.

Fahri menuturkan celamitan yaitu tersangka suka minta uang atau minta barang-barang.

“Jadi memang si tersangka ini baru bekerja kurang lebih 2 Minggu di sana (rumah korban),” ujarnya.

Pihaknya juga masih mencari informasi tentang hal ini. Tersangka mengaku bahwa dia sakit hati atas ucapan korban sebelum terjadinya kasus pembunuhan ini.

Tersangka mengaku kepada polisi jika saat itu kondisi dirinya sedang kurang fit. Akan tetapi, korban meminta tersangka harus merampungkan banyak kerjaan. Selain itu, korban juga melontarkan perkataan yang tak enak kepada tersangka.

Baca Juga  Ayah Bunuh 4 Anak Di Jagakarsa, Pelaku Di Tahan Di Rutan Polres Jakarta Selatan

Berdasarkan informasi kondisi tersangka saat itu kurang fit sebab diare. Saat itu disuruh untuk bekerja, pekerjaan belum selesai, ada pekerjaan lagi dan lainnya

“Akhirnya ada ucapan yang gak enak akhirnya membuat tersangka sakit hati,” tuturnya.

T diketahui berasal dari Cirebon. Tersangka juga sudah mempunyai istri di Desa Sukamandi, Kabupaten Subang.

Sebelumnya telah diberitakan, Casinih (62) yang merupakan ibu kandung dari anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto, telah ditemukan tewas di rumahnya yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pembunuhan terjadi di rumah korban, Blok Kedongdong, Kecamatan Sukra. Jasadnya ditemukan hari Kamis malam (25/5/2023).

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Tim Inafis Satreskrim Polres Indramayu, korban ditemukan tewas dalam kondisi tak wajar.

Kejadian tersebut saat ini ditangani Satreskrim Polres Indramayu. Polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan dari ibu anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto yang bernama Canisih tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion