Connect with us

Hukum & Kriminal

Kades Disuntik Mati Mantri, Motifnya Masih Jadi Misteri

Published

on

Ilustrasi Pembunuhan [istockphoto]
Ilustrasi Pembunuhan [istockphoto]

Serang, Bindo.id – Seorang Kades Curug Goong, Salamunasir, di Serang, Banten, tewas setelah disuntik mati oleh mantri berinisial SH. Hingga kini motif mantri pembunuhan korban masih jadi misteri.

Kejadian tersebut terjadi di rumah SH, Minggu (12/3). Korban mendatangi rumah SH dan sempat terjadi cekcok dengan pelaku. Ada dugaan SH menyuntik korban setelah ada cekcok. Akibat tindakannya tersebut, korban langsung tidak sadarkan diri.

Hujra Soumena selaku Wakapolresta Serang Kota AKBP menuturkan zat yang disuntikkan SH pada korban yaitu Sidiadryl Diphenhydramine. SH menyuntikkan zat tersebut ke punggung bagian kiri korban sebelum akhirnya tewas.

“Kami mendapatkan kronologis kejadian bahwa pelaku menggunakan jarum suntik yang di dalamnya sudah diisi dengan obat cairan, yaitu Sidiadryl Diphenhydramine,” ungkap Hujra di Polresta Serang kota, Senin (14/3/3023) dilansir dari detik.com.

Akibat dari Cairan tersebut korban mengalami sesak napas. Dirinya menuturkan korban sempat dilarikan ke Puskesmas. Bahkan sempat dirujuk ke rumah sakit pada saat itu juga.

Misteri Motif

Pelaku bertugas menjadi mantri kesehatan yang berada di Kecamatan Padarincang. Tim penyidik saat ini masih mendalami motif mantri menyuntik korban setelah terjadi cekcok. Tersangka menyampaikan kasus ini belum detail.

“Mudah-mudahan sore ini karena kewenangan penyidik kan 1×24 jam menentukan tersangka dengan didukung dengan alat bukti,” tuturnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku, yaitu satu botol obat cairan merek Sidiandryl Diphenhydramine, jarum suntik, handphone, dan kendaraan. Pasal dan persangkaan yang akan dijatuhkan kepada pelaku ajan dijelaskan pihak Kepolisian setelah penyidikan lengkap.

“Perkembangan lanjut mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa menyimpulkan pasal yang tepat,” ujarnya.

Hujra berharap secepatnya akan menginformasikan pasal yang tepat untuk memproses dan mempertanggungjawabkan hukum pada yang diduga pelaku.

Baca Juga  Kronologi Tindakan Husen yang Membunuh Bos Depot Air Isi Ulang di Semarang

Polisi Bekerjasama Dengan Ahli

Polres Serang akan bekerjasama dengan para ahli untuk memastikan bahwa zat Sidiadryl Diphenhydramine yang mengakibatkan Kades Curug Goong tewas disuntik oleh mantri berinisial SH.

SH menyuntikkan zat tersebut dan mengakibatkan korban tewas. Pihaknya masih mengirimkan surat ke ahli. Nantinya pihak yang memiliki keahlian tersebutlah yang menjelaskannya.

“Kandungannya belum tahu kira-kira apa isi dari kandungan obat itu,” ungkapnya.

Saat ini motif pelaku melakukan pembunuhan juga belum bisa dijelaskan oleh Polisi. Tim yang berasal dari Reskrim hari ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pihaknya meminta waktu terlebih dulu agar anggota dapat melakukan tugasnya dahulu.

“Bila sudah kita temukan bukti sempurna lengkap kami akan sampaikan secara terbuka,” ungkapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion