Connect with us

Hukum & Kriminal

3 Pembobol Mesin ATM Tertangkap di SPBU Depok

Published

on

Ilustrasi Pembobolan ATM [jurnalsukabumi]
Ilustrasi Pembobolan ATM [jurnalsukabumi]

Jakarta, Bindo.id Pelaku pembobolan Mesin ATM berhasil ditangkap Petugas keamanan SPBU dan Polsek Bojongsari. Pelaku pembobolan berjumlah 3 orang yaitu IA (28), RM (34), dan TO (42).

Ketiganya berhasil ditangkap saat melakukan aksinya di SPBU Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dilansir dari liputan6.com, Supervisor SPBU, Fahmi Sukrilah mengungkapkan aksi pembobolan ATM di SPBU terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas SPBU saat itu curiga dengan 2 orang yang ada di mesin ATM dan 1 orang ada di dalam mobil jenis city car.

“Yang dua orang masuk ke ruang ATM yang satu nunggu di kendaraan,” tutur Fahmi, Rabu (1/3/2023).

Fahmi mengatakan kedua pelaku masuk ke dalam ruangan ATM sesuai dengan rekaman CCTV. Salah satu pelakunya memasukan alat ke dalam kartu di mesin ATM. Setelah itu, tak lama kemudian, pelaku lalu mencongkel pada bagian tempat keluarnya uang.

Fahmi menjelaskan bawa cara menyongkelnya seperti memakai obeng dan besi yang dimasukan ke dalam mesin. Fahmi tak bisa memastikan pada saat kejadian uang yang ada di mesin ATM sudah berhasil dikeluarkan atau belum. Sebab, aksi mereka berhasil digagalkan oleh petugas dan pihak keamanan SPBU. Pihaknya juga telah menghubungi Polsek Bojongsari.

“Cuma memang terpantau mencurigakan kemudian dipastikan lewat cctv,” tuturnya.

Ketiga pelaku sempat keluar dari area SPBU setelah melakukan aksinya. Akan Tetapi petugas keamanan SPBU dan pengelola SPBU dengan sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku yang teridentifikasi dari kendaraannya.

“Di kejar dan diamankan ke SPBU,” terangnya

Fahmi menuturkan bahwa aksi pembobolan mesin ATM yang terjadi di SPBU tempat dirinya bekerja sudah terjadi sebanyak 4 kali. Pihaknya dan kepolisian bekerjasama untuk melakukan pengawasan pergerakan orang yang dinilai mencurigakan saat di lokasi ATM.

Baca Juga  Pemotor Ogah Turun dan Goyangkan Motor Saat Isi Bensin Alami Kebakaran

Fahmi membenarkan bahwa aksi pembobolan ATM tersebut terjadi keempat kalinya. Di SPBU tempat ia bekerja menyediakan satu mesin ATM agar mempermudah pengunjung untuk melakukan transaksi penarikan uang.

Mesin ATM mengalami kerusakan dan tak bisa digunakan usai aksi pembobolan tersebut. Fahmi mengungkapkan bahwa tiap selesai dibobol mesin ATM pasti rusak.

“Makanya kita kerjasama melakukan pemantauan dan akhirnya pelaku ditangkap,” ungkap Fahmi.

Polisi telah mengamankan tiga pelaku. Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu uang pecahan Rp50 ribu senilai Rp1,2 juta, kartu ATM, obeng, kawat, dan mobil yang dipakai oleh ketiga pelaku.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *