Connect with us

Hukum & Kriminal

6 Pelaku Curanmor yang Lakukan Aksinya di 42 Lokasi Jakarta-Tangerang Berhasil Dibekuk Polisi

Published

on

Ilustrasi Polisi Membekuk 6 Pelaku Curanmor Jakarta-Tangerang [fin.co id]
Sumber gambar : Ilustrasi Polisi Membekuk 6 Pelaku Curanmor Jakarta-Tangerang [fin.co id]

Jakarta, Bindo.id – Polisi berhasil membekuk 6 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di sekitar Batuceper dan Ciledug, Tangerang. Polisi mengatakan pelaku sudah melakukan aksinya di 42 lokasi yang berada di wilayah Jakarta sampai Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menuturkan para pelaku membidik motor tanpa kunci tambahan yang sedang terparkir. Identifikasi para pelaku berhasil dilakukan berdasarkan rekaman CCTV.

“Sasaran para pelaku ini adalah rumah-rumah pribadi dan kontrakan, yang memarkir motornya halaman tanpa kunci tambahan. Mereka teridentifikasi berdasarkan bukti rekaman CCTV, termasuk informasi dari para saksi dan masyarakat,” ucap Zain dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

Enam pelaku curanmor yang berhasil dibekuk polisi inisial adalah RP, RH, AR, FM, AT dan SD. Ada juga tiga pelaku lainnya yang saat masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Ketiga DPO tersebut inisialnya adalah RI, AE, dan WI.

“Dalam menjalankan aksinya mereka memiliki peran masing-masing. Enam pelaku ini berperan sebagai pemetik. Identitas mereka (pelaku yang belum tertangkap) sudah kami dapati, termasuk para pelaku penadahnya,” kata Zain.

Polisi masih melakukan pendalaman kasus ini agar dapat menangkap 3 DPO lainnya. Pada kasus ini, polisi berhasil mengamankan 4 motor hasil curian, 2 kunci kontak, kunci T, STNK dan 1 motor yang biasa dipakai pelaku saat melakukan aksinya.

Sumber : Polisi Amankan 6 Pelaku Curanmor yang Beraksi di 42 Lokasi Jakarta-Tangerang

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Polisi Ungkap Produsen Ganja Sintetis Gelar Dagangannya Di Medsos