Connect with us

Hukum & Kriminal

2 Pencuri Kerbau Tewas Dihajar Warga

Published

on

Ilustrasi dihajar warga (lampost)
Sumber gambar : Ilustrasi dihajar warga (lampost)

Medan, Bindo.id – Sebuah video viral di medsos memperlihatkan warga sedang menyerang sebuah mobil yang disinyalir berisi komplotan pencuri kerbau. 2 orang tewas dihajar warga buntut dari peristiwa tersebut.

Dilansir dari detikSumut, Rabu (8/2/2023), awalnya tampak beberapa warga sedang memukuli mobil yang berwarna putih memakai kayu. Mereka memukul mobil tersebut hingga rusak. Ada juga warga yang tampak sedang melempar batu yang ukurannya besar. Batu tersebut dilempar ke arah kaca depan mobil sehingga menyebabkan kaca mobil tersebut pecah.

Pengunggah berpendapat peristiwa tersebut terjadi di Desa Sukandebi, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

“Dua dari empat orang yang diduga menjadi pelaku pencurian hewan ternak, tewas dihakimi massa,” tulisan dari pengunggah.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan mengkonfirmasi bahwa kejadian tersebut benar adanya. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB.

“Informasi awal, pelaku ada tiga orang, dua meninggal dunia karena diamuk massa dan satu orang lagi masih dalam pencarian,” tutur AKP Ridwan, Rabu (8/2/2023).

Ridwan mengatakan para pelaku telah melakukan pencurian dua ekor kerbau yang dimiliki oleh salah seorang warga. Aksi pencurian terjadi di Desa Suka Sipilihen, Kecamatan Tigapanah. Setelah itu, para pelaku melarikan diri hingga akhirnya warga di Desa Sukandebi berhasil menangkap 2 pelaku. Kedua kerbau tersebut diperkirakan harganya mencapai Rp 35 juta.

“Dua ekor kerbau milik korban berhasil diamankan dalam keadaan baik,” tutur Ridwan.

Ridwan menuturkan kedua pelaku yang tewas kemudian dibawa ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan proses identifikasi. Sedangkan, satu pelaku lainnya masih dalam proses pengejaran.

“Sampai saat ini, pencarian terhadap pelaku yang melarikan diri masih dilakukan,” tuturnya

Baca Juga  Uang Rp 15 Juta Raib Digondol Jambret Modus Ban Kempis

Sumber : Warga Hajar Komplotan Pencuri Kerbau di Karo, 2 Tewas

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion