Connect with us

Esports

Medali Emas Bagi Indonesia Dipersembahkan Oleh Timnas MLBB Women

Published

on

22-16-04-562320230511143831-055bc55d

Kamboja, Bindo.id – Euforia bagi setiap kontingen Timnas Esports serta seluruh masyarakat Indonesia semakin memuncak dengan tambahan persembahan emas dari Timnas Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Women.

Medali emas dari Timnas MLBB Women merupakan yang kedua setelah Timnas Valorant. Hingga kini, perhitungan medali Indonesia dari cabang olahraga esports adalah 2 emas dan 1 perak.

Sumber : PBESI

Bukan perjuangan mudah, karena Timnas harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan yakni Filipina. Pertandingan babak Grand Final antara Timnas MLBB Women menghadapi tim Filipina yang berjalan selama lima babak berlangsung sengit.

Kedua tim saling mengejar kills dan ingin mendominasi permainan di setiap babak. Pada pertandingan babak pertama, Timnas MLBB Women bermain dengan percaya diri dan memberikan serangan cepat secara bertubi-tubi. Balasan dari tim Filipina pun dapat diatasi oleh Timnas MLBB Women.

Babak pertama berakhir dengan kemenangan Timnas MLBB Wanita pada menit ke-16 dengan perolehan 12 kills. Pada babak kedua dan ketiga, tim Filipina memberikan perlawanan rumit yang memaksa Timnas untuk mengubah pola permainannya. Usai babak ketiga, tim Filipina pun sempat memimpin dengan skor 2-1.

Timnas MLBB Women berhasil menyamakan kedudukan dengan Filipina pada babak keempat. Berkat strategi yang agresif, pertandingan ini berakhir sangat cepat pada menit ke-13 dengan kemenangan Timnas yang memperoleh 14 kills.

Kedua tim mengawali babak kelima dan terakhir dengan permainan yang hati-hati. Memasuki menit ke-7, Timnas MLBB Women-lah yang proaktif membangun intensitas permainan.

Agresivitas tersebut semakin ditingkatkan oleh tim hingga mampu menembus base Filipina dan mencetak 13 kills yang menandakan kemenangan pamungkas bagi Indonesia.

Terkait perjuangan Timnas MLBB Women hingga akhirnya meraih emas yang dinantinantikan, Manager Timnas Esports Mahatma Arfala Thohir mengatakan, “Acungan jempol dan pujian tertinggi kepada Timnas MLBB Women yang telah berusaha maksimal sejak tahap Pelatnas! Kiranya capaian emas ini dapat menginspirasi para anggota Timnas Esports lainnya untuk memberikan yang terbaik pada penampilan-penampilan berikutnya.”

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Arak-Arakan Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Cek Rutenya