Connect with us

Inspirasi

Coba Terapkan 5 Lifehack Murah untuk Hidup Lebih Mudah Berikut Ini!

Published

on

Belakangan ini, 5 lifehack murah untuk hidup lebih mudah tengah menjadi informasi yang sering kali diburu bagi banyak orang. Hal ini wajar lantaran di lifehack tersebut berisi berbagai tips dan trik mudah yang bisa dilakukan seseorang untuk mempermudah aktivitas kehidupan sehari-hari. Lantas apa saja kira-kira lifehack murah yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan hidup lebih mudah, yuk simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

Apa Saja 5 Lifehack Murah untuk Hidup Lebih Mudah yang Bisa Diterapkan Sehari-hari?

Sebelum mengulas mengenai beberapa contoh lifehack murah yang menjadikan hidup lebih mudah, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu lifehack sendiri. Pada dasarnya, lifehack berasal dari dua kosa kata bahasa Inggris yaitu Life yang berarti hidup dan hack yang berarti retas. Jika digabungkan, maka lifehack diartikan sebagai suatu ide dan berbagai cara mudah dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Berbicara mengenai lifehack sendiri, berikut ini ada beberapa kumpulan lifehack murah yang bisa digunakan untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan sehari-hari sehingga menjadikan hidup lebih mudah. Adapun lifehack murah yang bisa seseorang gunakan untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari yakni sebagai berikut.

Lifehack Mengubah Rasa Asam Pada Buah Menjadi Lebih Manis dengan Menggunakan Garam

Bagi Anda yang mungkin suka makan buah-buahan untuk mencukupi kebutuhan vitamin sehari-hari, maka bisa mencoba salah satu lifehack yang satu ini ketika mendapati buah yang terasa asam saat dikonsumsi. Ya, dalam menerapkan lifehack yang satu ini, Anda hanya perlu menaburkan sedikit garam pada buah yang memiliki cita rasa asam tersebut untuk membantu mengurangi rasa asam dan meningkatkan rasa manis pada buah tersebut. Lifehack dengan menggunakan garam ini bisa Anda coba terapkan di beberapa buah bercita rasa asam seperti misalnya strawberry, markisa, kedondong, lemon dan lain sebagainya.

Baca Juga  5 Ide Lifehack untuk Anak Kos-Kosan Uang Bulanan Ga Cepat Habis, Wajib Dicoba!

Lifehack Memanfaatkan Gelas untuk Mengubah Suara Alarm HP Agar Terdengar Lebih Keras

Bagi orang-orang atau bahkan Anda sendiri yang selama ini masih suka kebablasan bangun tidur meskipun sudah memasang alarm di HP, maka perlu menerapkan lifehack murah dengan memanfaatkan satu gelas minum saja. Caranya yakni Anda cukup meletakkan perangkat HP tersebut di dalam sebuah gelas yang bersih dan kering yang nantinya akan menjadikan suara alarm HP terdengar lebih kencang dari biasanya. Dengan melakukan tips dan trik ini, dijamin Anda akan lebih mudah terbangun oleh bunyi alarm yang dihasilkan dan tidak akan lagi mengalami yang namanya bangun kesiangan.

Lifehack Mengeringkan Pakaian Lebih Cepat dengan Memakai Handuk Kering

Ketika musim penghujan tiba, mungkin banyak sekali orang bahkan Anda sendiri yang sering kali merasa kesulitan untuk menjemur pakaian agar dapat cepat kering tanpa menimbulkan bau apek. Untuk mengatasi permasalahan ini, disini Anda cukup melakukan lifehack dengan memisahkan pakaian berat dengan pakaian ringan terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan ke dalam mesin cuci bersamaan dengan handuk kering. Dengan menggunakan tips dan trik ini, maka air yang ada pada pakaian Anda yang basah nantinya akan langsung terserap ke handuk kering sehingga hal ini akan memudahkan pakaian lebih cepat kering.

Lifehack Memakai Hair Dryer untuk Mengatasi Masalah Cermin Kamar Mandi yang Berembun

Mungkin bagi sebagian besar orang hanya menganggap jika penggunaan alat elektronik seperti halnya hair dryer hanya bisa digunakan untuk memudahkan dalam mengeringkan rambut yang basah saja, padahal kegunaannya terbilang cukup beragam. Dimana hal ini bisa digunakan dalam membantu mengatasi masalah cermin kamar mandi yang sering kali berembun lantaran uap dari air hangat yang dipakai untuk mandi. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda bisa menyalakan hair dryer kemudian diarahkan anginnya ke arah cermin dengan jarak yang agar dekat namun tidak sampai menempel ke cermin agar tidak merusak cermin.

Baca Juga  5 Lifehack Supaya Produktivitas Karyawan Meningkat dan Menghilangkan Malas

Lifehack Merapikan Ujung Kabel yang Berantakan dengan Memanfaatkan Paper Clip

Terakhir, ada lifehack yang murah dan bisa menjadikan hidup Anda lebih mudah dengan menggunakan paper clip untuk membantu mengatasi masalah ujung kabel yang terlihat berantakan. Dalam penerapan lifehack menggunakan paper clip ini, Anda bisa menggunakan lubang pada paper clip untuk dijadikan tempat dalam mengaitkan semua bagian ujung kabel yang terlihat berantakan seperti kabel charger laptop, charger HP, charger power bank, kabel LAN dan berbagai kabel lainnya. Adapun untuk menjadikan tampilan paper clip ini terlihat lebih rapi dan cantik, maka Anda bisa memanfaatkan paper clip berwarna-warni untuk penerapan lifehack murah yang satu ini.

Demikianlah tadi beberapa kumpulan 5 lifehack murah untuk hidup lebih mudah yang bisa Anda jadikan sebagai solusi praktis dalam mengatasi permasalahan kehidupan sehari-hari. Sehingga, Anda nantinya bisa memilih salah satu lifehack tersebut jika mendapati permasalahan yang mengganggu aktivitas harian.

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending