Connect with us

Otomotif

Konferensi Busworld Asia Tenggara 2024 Akan Hadirkan Para Eksekutif dan Pakar Industri Top Dunia di Industri Bus Listrik

Published

on

foto:istimewa/busworld

JAKARTA (Bindo.id) – Dengan visi mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060 , pemerintah Indonesia telah mendorong pengembangan kendaraan listrik. Karena transportasi umum dan otomotif menyumbang 27% emisi di Indonesia, industri bus listrik di Indonesia diproyeksikan akan tumbuh secara signifikan karena meningkatnya kekhawatiran terhadap emisi gas rumah kaca.

Ukuran pasar bus listrik Indonesia diproyeksikan akan tumbuh dengan CAGR sebesar 75% pada tahun 2028. Selain ramah lingkungan, permintaan bus listrik di Indonesia juga semakin meningkat karena bus listrik memiliki efisiensi tinggi dan pengoperasian yang tenang. Pada tahun 2030, PT. TransJakarta juga berencana memperluas bus listriknya sebanyak 10.000 unit. Baik bus dalam kota maupun Bus Rapid Transit (BRT) juga menjadi fokus utama pengembangan bus listrik di Indonesia.

Untuk mendukung industri bus Indonesia, GEM Indonesia bersama Busworld International kembali menghadirkan Busworld Southeast Asia 2024 , pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara. Pameran ini siap digelar pada 15 – 17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta – Indonesia, dalam rilisnya, Rabu (1/5/2024).

Busworld Southeast Asia 2024 juga akan menghadirkan konferensi penuh wawasan pada 16 – 17 Mei 2024, JIExpo Jakarta. Konferensi ini akan mengundang para eksekutif puncak dan pakar industri dari perusahaan dan agensi bus terkenal secara global, seperti Transport for London, The Kowloon Motor Bus Company, Mira-Bhaindar Municipal Corporation, Transdev dan banyak lainnya.

Busworld SEA Conference 2024 akan mengangkat tema “Elektrifikasi Armada Bus: Wawasan dari Inovator Transportasi Umum Global” . Konferensi ini akan berfungsi sebagai platform untuk berbagi dan bertukar pengetahuan, wawasan, pekerjaan yang sedang berjalan, dan inovasi terkini terkait industri bus listrik. Mulai dari gambaran pasar hingga rencana investasi dan aspek teknis bus listrik, semuanya akan dipaparkan dan dibahas secara detail secara eksklusif di Busworld Southeast Asia Conference 2024.

Datang dan bergabunglah bersama kami di Busworld Southeast Asia Conference 2024 dan bersiaplah untuk merasakan konferensi bus listrik terlengkap dan interaktif di Asia Tenggara . Kursi ini gratis dan hanya untuk bus profesional (Khusus RSVD).(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *