Connect with us

Otomotif

Bripda Novandro Dapat Motor Dari Kapolri Usai Lakukan Aksi Heroik

Published

on

Bripda Novandro dapat hadiah sepeda motor dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai lakukan aksi heroik ganjal bus dengan motor miliknya [rri]
Bripda Novandro dapat hadiah sepeda motor dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai lakukan aksi heroik ganjal bus dengan motor miliknya [rri]

Jakarta, Bindo.id – Aksi heroik dari Bripda Novandro yang rela korbankan motornya mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit.

Novandro memperoleh hadiah sepeda motor sebagai pengganti motornya tersebut. Dia mendapat sepeda motor yang sama dengan sepeda motor yang dipakai untul mengganjal bus.

Aksi heroik tersebut dilaksanakan oleh Bripda Novabdro dan Bripka Isa saat berada di jembatan Kapuas II, Kecamatan Sungai Raya pada Sabtu (30/12) sekitar jam 06.25 WIB. Sebuah bus Damri saat itu tiba-tiba mogok serta mundur ketika posisinya di tanjakan.

Novandro memiliki inisiatif membaringkan motor Nmax-nya tepat berada di belakang ban bus.

Aksi Novandro tersebut patut diacung jempol sebab berhasil menghentikan bus sehingga kecelakaan beruntun dapat dihindari. Novandro diberikan hadiah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas aksi heroiknya tersebut.

Hadiah itu dibawa serta melalui perantara Pak Bhabin Indonesia Ipda Herman dari Jakarta ke Polres Kubu Raya, Rabu (3/1).

Tampak Bripda Novandro memperoleh sepeda motor jenis NMax yang sama dengan miliknya.

“Betul, dapat hadiah dari pak Kapolri langsung. Untuk yang satunya tidak, karena tidak rusak. Yang paling parah milik Bripda Novandro,” tutur Kasubsi Penmas Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah, Kamis (4/1/2024).

Ade menyebutkan penghargaan atau hadiah dari Bapak Kapolri untuk Bripda Novandro ini merupakan wujud apresiasi pimpinan pada kinerja yang luar biasa dan kinerja yang melebihi dari tugas pokoknya.

Menurutnya, Novandro lebih mementingkan masyarakat dari pada barang milik pribadinya, hal tersebut dilakukan demi menyelamatkan banyak jiwa.

“Kapolres Kubu Raya beserta staf dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas apresiasi dan hadiah kepada Bripda Novandro personil Sat Lantas Polres Kubu Raya,” ujarnya.

Baca Juga  Proyek Polres Di IKN Gunakan Konsep Smart Security

Selain memperoleh ganti motor, Bripda Novandro beserta rekannya ketika bertugas, Bripka M Isa Nur juga sudah memperoleh penghargaan dari Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat. Penyerahan apresiasi tersebut juga sudah dilaksanakan pada hari yang sama.

Spesifikasi motor yang digunakan oleh Bripda Novandro

Yamaha Nmax adalah motor maxi series yang memiliki mesin dengan kapasitas 155 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebanyak 11,3 kW dengan torsi puncak 13,9 Nm.

Motor ini juga memiliki teknologi Blue Core serta VVA supaya mesin tetap efisien bahan bakar maupun tenaga. Oleh sebab itu, konsumen tak perlu khawatir bensin boros walaupun digunakan seharian.

Yamaha telah meluncurkan All New Nmax dengan beberapa fitur dan teknologi canggih.

Fitur dan teknologi canggih yang digunakan yakni Stop dan Start System, Dual Channel ABS, Yamaha Motorcycle Connect, Keyless (Smart Key System), Charger Handphone, Full Digital Speedometer, dan lampu Hazard.

Dilansir dari detik.com, harga Yamaha Nmax saat ini berkisar antara Rp 31.615.000 sampai Rp 35.750.000.000.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion