Connect with us

Otomotif

Wujudkan Era Baru Dunia Balap Indonesia

Published

on

Ilustrasi balap [gridoto]

Jakarta, Bindo.id – Kini sudah waktunya ajang balap yang ada di Indonesia berbenah, apalagi saat ini Indonesia menjadi salah satu negara sebagai penyelenggara MotoGP.

Akan tetapi untuk mewujudkan era baru dunia balap yang ada di Indonesia, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Menyadari hal ini, RSV Helmets bersama Pertamina Enduro serta dengan dukungan BANK BJB, mengadakan pergelaran balap PERTAMINA ENDURO RSV CHAMPIONSHIP 2023.

Hal ini dilakukan agar dapat menciptakan talenta baru yang ada di dunia balap Indonesia pada tanggal 9-10 Desember 2023. Acara ini digelar di Sentul International Karting Circuit.

“Rencana awal sebetulnya kami ingin gelar di September 2023, tapi karena persiapan yang cukup pendek dan juga jadwal untuk race-nya baru tersedia Desember 2023 dari IMI,” tutur Direktur Marketing RSV Helmets, Richard Ryan.

Oleh sebab itu, pihaknya mengundurnya hingga bulanDesember 2023.

Richard menuturkan RSV Helmets serta Pertamina Enduro bersatu pada sebuah kolaborasi bersejarah untuk melakukan inisiasi PERTAMINA ENDURO RSV CHAMPIONSHIP 2023.

Inisiatif ini tak hanya soal kecepatan di lintasan, namun juga tentang visi bersama kepedulian di dunia balap nasional.

Richard juga menuturkan di dunia balap Indonesia, tantangan kesejahteraan pembalap akan menjadi kenyataan yang harus dihadapi.

Sebagian besar event terbatas pada sumber daya serta apresiasi. PERTAMINA ENDURO RSV Racing Championship 2023 merupakan jawaban agar dapat mengatasi tantangan ini.

“Tujuan dari event ini adalah kami memberikan wadah bagi para pebalap-pebalap untuk dapat bertanding dan mendapatkan apresiasi yang cukup besar untuk para pemenangnya,” tutur Richard.

Adanya apresiasi hadiah yang cukup besar ini bisa membantu para pembalap agar dapat membiayai segala kebutuhan balap mereka.

“Rencana kami tahun depan itu ada 5 atau 6 series, sehingga bagi para pembalap mempunyai hitungan jika menjuarai semuanya berapa nominal yang akan mereka dapatkan untuk membantu operasional mereka dalam meniti karirnya sampai ke profesional,” ujarnya.

Hal ini sebagai jawaban kenapa kami menyediakan hadiah dari peringkat 1 hingga 15 pada setiap kelasnya.

Pihaknya sangat mengusahakan bisa seoptimal mungkin memberikan support seluruh pebalap yang ikut serta di ajang PERTAMINA ENDURO RSV CHAMPIONSHIP 2023 ini.

PERTAMINA ENDURO RSV CHAMPIONSHIP 2023 ini menyediakan 16 kelas, termasuk terdapat 5 kelas utama serta 11 kelas pendukung. Total hadiahnya hampir mencapai Rp 600 juta.

“Kami berharap PERTAMINA ENDURO RSV CHAMPIONSHIP 2023 akan menjadi peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta balap motor,” ujar Richard.

Lebih dari sekadar balapan, pihaknya menginginkan event ini akan menjadi panggung talent scout untuk para pembalap muda yang berbakat di Indonesia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *