Connect with us

Destinasi

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Kota Bogor yang Sayang untuk Dilewatkan

Published

on

pexels-tom-fisk-2647722-4d876a84

Destinasi, Bindo.id – Untuk Anda yang saat ini sedang tinggal di wilayah Jabodetabek, kota Bogor bisa dijadikan alternatif tempat untuk menghabiskan liburan akhir sekolah.

Pasalnya di sana banyak sekali destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan sangat indah.

Selain pemandangannya yang sangat indah, udara di kota hujan itu juga sangatlah sejuk sehingga cocok dijadikan tempat untuk healing atau menghilangkan penat akibat pekerjaan menumpuk. Lantas mana saja tempat wisata alam terbaik di Bogor itu?.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Terbaik di Bogor

Buat Anda yang berencana ingin menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung di kota hujan, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata alam terbaik di Bogor itu seperti berikut ini.

1. Hutan Pinus Gunung Pancar

Tempat wisata alam terbaik di Bogor pertama yang sayang untuk dilewatkan yakni hutan pinus Gunung Pancar. Sesuai dengan namanya objek wisata alam di Bogor ini berupa pegunungan yang menawarkan pemandangan sangat indah.

Di hutan pinus Gunung Pancar ini nantinya Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas di alam terbuka misalnya berkemah, hiking, berkuda hingga piknik bersama dengan keluarga.

Bukan hanya itu saja, namun di sini Anda juga bisa merilekskan pikiran dengan cara  berendam di pemandian air panas yang lokasinya tidak jauh dari objek wisata tersebut.

Untuk harga tiket masuknya sendiri para pengunjung hanya dikenai biaya sebesar 5.000 – 7.500 saja. Dengan harga tiket  murah itu membuat objek wisata alam ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang sedang menerapkan liburan low budget.

2. Kebun Raya Bogor

Di Kota hujan sendiri kebun Raya Bogor telah menjadi tempat wisata alam yang sangat populer. Di mana tempat wisata alam terbaik di Bogor ini sudah ada sejak tahun 1817. Meskipun kebun Raya Bogor ini sudah ada sejak lama tetapi hingga saat ini masih diminati oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Baca Juga  Mau Nonton MotoGP Mandalika? Pengunjung Bisa Manfaatkan Bus Feeder dari Bandara dan Pelabuhan

Diketahui objek wisata yang berada di Jalan, Ir. Haji Djuanda No 13, Paledang, Bogor itu memiliki spesies tanaman sebanyak 15.000. Nantinya Banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan ketika berada di kebun Raya Bogor tersebut mulai dari bersantai bersama keluarga, olahraga hingga bersepeda.

Jika berbicara mengenai harga tiket masuknya sendiri juga terbilang sangatlah murah yakni para pengunjung hanya diperkenankan membayar karcis sebesar 15.000 saja.

3. Situ Gede

Tempat wisata alam terbaik di Bogor berikutnya yang bisa anda kunjungi bersama dengan buah hati ketika liburan akhir sekolah tiba yakni Situ Gede. Situ Gede sendiri merupakan objek wisata alam berupa danau dengan luas sekitar 6 hektar.

Namun ketika anda ingin mengunjungi objek wisata alam terbaik di Bogor ini jangan lupa untuk membawa kamera dari rumah. Pasalnya pemandangan di sekitar danau itu sangatlah indah dan mempesona.

Sedangkan harga tiket masuknya sendiri di bandrol cukup terjangkau yakni 5 – 7 ribu saja. Untuk lokasinya objek wisata terbaik di Bogor ini berada di Jalan Cilubang Malang, No 37 , Bogor Barat dan buka 24 jam.

4. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Jika anda ingin melihat keindahan pemandangan alam kota Bogor yang sangat mempesona dari atas ketinggian, maka bisa mencoba menaiki paralayang di Bukit Gantole Puncak.

Objek wisata alam terbaik di Bogor ini sangat cocok dikunjungi bagi seseorang yang mempunyai hobi liburan sembari ingin memacu adrenalin.

Ketika anda menaiki paralayang tersebut tidak perlu khawatir terkait keamanannya. Sebab di sana sudah ada pemandu yang akan selalu memantau paralayang itu ketika sedang diterbangkan.

Apabila anda tertarik ingin mencoba Wahana unik tersebut perlu menyiapkan budget sebesar 13.000 untuk tiket masuknya. Kemudian uang sebesar 350.000 untuk menyewa paralayang.

5. Curug Cibalung

Pemandangan alam lainnya yang bisa anda temukan di kota hujan yaitu berupa air terjun sangat jernih dan indah. Di mana salah satu tempat yang menawarkan keindahan air terjun itu adalah Curug Cibalung.

Baca Juga  Berikut 3 Smartphone ZTE yang akan Rilis di Indonesia dalam Waktu Dekat

Objek wisata alam yang lokasinya berada di Jalan Raya Gn. Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul itu buka setiap hari selama 24 jam.

Jadi anda bisa mengunjunginya kapan saja baik pagi, sore maupun siang. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri para pengunjung hanya dikenakan sebesar 15.000 saja. Tetapi angka itu belum termasuk tarif parkir kendaraan sebesar 5000.

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 rekomendasi tempat wisata alam terbaik di Bogor yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga ketika musim liburan tiba.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *