Connect with us

Destinasi

Kenali Dunia Pelabuhan, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Liburan Asyik untuk Pelajar

Published

on

foto:humaspelindoreg2tjpriok

Jakarta, Bindo.id – Pendidikan merupakan faktor penting bagi kelangsungan kehidupan bangsa dan faktor pendukung yang memegang peranan penting di seluruh sektor kehidupan, sebab kualitas kehidupan suatu bangsa sangat erat dengan tingkat pendidikan.

Terkait hal tersebut, PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok telah melakukan berbagai upaya, salah satunya kerap menerima kunjungan-kunjungan ke Pelabuhan, mulai dari anak-anak sekolah TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi, yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kepelabuhanan kepada masyarakat luas, termasuk terhadap para pelajar, dari mulai usia dini sampai ke tingkat perguruan tinggi, yakni melalui program kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk liburan kali ini, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok kembali menggelar kegiatan yang mengandung unsur nilai edukasi untuk anak-anak, dengan tema “Liburan Asyik” yang digelar di Museum Maritim Indonesia Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (10/7/2023).

Liburan Asyik kali ini diselenggarakan khusus untuk anak-anak pegawai Pelindo yang mana dalam hal ini Pelindo Regional 2 Tanjung Priok memberi kesempatan dan mengajak anak-anak pegawai, untuk mengisi liburan dengan tujuan agar mereka bisa lebih mengenal dunia kepelabuhanan dan sejarah kemaritiman secara umum.

Kegiatan Liburan Asyik tersebut diikuti sekitar 60 orang, yang dimulai dari usia 2 tahun sampai dengan 9 tahun. Mereka disuguhkan lomba mewarnai dan diajak berkeliling Museum Maritim Indonesia, untuk lebih mengenalkan sejarah bahwa bangsa Indonesia, sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan maritim yang sangat kaya.

“Kegiatan Liburan Asyik ini, tujuannya untuk mengajak anak-anak lebih mengenalkan serta menambah wawasan pengetahuan dunia maritim secara umum,” kata DGM Komersial Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Dimas Rizky Kusmayadi.

Setiap orang tua, lanjut Dimas, tentu mendambakan putra-putrinya dapat menjadi bagian dari Generasi Emas. Generasi yang berkarakter unggul dengan mental yang tangguh dan mandiri. Untuk itu, pembekalan tentang pentingnya menyinergikan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual harus selalu diberikan kepada anak-anak dan remaja.

Baca Juga  Kuy! Liburan Terjangkau, Tarif Kereta Api KLB Tambahan Gambir-Yogyakarta Relasi Purwokerto-Yogya Mulai Rp 90.000

“Dengan demikian mereka bisa mengetahui mana hal yang baik dan mana hal yang kurang baik untuk dirinya,” tambahnya.

“Semoga acara ini dapat mengisi waktu liburan anak dengan kreasi dan edukasi tentang apa itu pelabuhan tempat orang tua mereka bekerja,” Pungkas Dimas Rizky Kusmayadi.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion