Connect with us

Destinasi

Ada Museum Patah Hati! mahakaX Fokus Garap Bisnis Instalasi Kreatif dan Experiential Event sebagai New Media dan Entertainment

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – mahakaX membuktikan kesuksesannya memadukan kekuatan kreativitas, media dan teknologi lewat Instalasi Kreatif dan Experiential Event yang memberikan pengalaman relevan dan juga menghibur bagi audiens. Hal ini terefleksi dari Museum Patah Hati (MPH) yang beberapa minggu ini viral di media sosial dan menarik antusiasme yang tinggi dari pengunjung.

Tercatat hingga saat ini, pengunjung MPH telah mencapai puluhan ribu untuk merasakan secara langsung suasana dan nostalgia yang menyenangkan walaupun masuk dalam pengalaman Patah Hati.

Museum Patah Hati adalah Intellectual Properties (IP) dari mahakaX yang mengangkat tema Patah Hati ke dalam bentuk Instalasi kreatif dan Experiential Event.

Creative Experiential Event jadi solusi Brand Marketing masa kini yang fresh dan efektif

Chief Creative Officer (CCO) mahakaX, Ishak Reza, memastikan Creative Experiential Event seperti ini bisa menjadi solusi pemasaran brand yang lebih fresh, efektif, kreatif dan inovatif. Experiential Event membantu mereka menghadirkan pengalaman yang unik ke target market yang tepat dengan konteks yang relevan. Sehingga konsumen memiliki kedekatan tersendiri dengan brand dan berujung pada peningkatan penjualan produk.

Saat ini jumlah brand semakin banyak, namun atensi konsumen terhadap brand semakin menurun. Sehingga mereka harus terus berlomba-lomba ‘mengambil hati’ konsumen agar selalu diingat, dipilih dan dibeli. Oleh karena itu, Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati bisa menjadi solusi marketing yang fresh sehingga brand dapat memberikan pengalaman yang unik; tidak hanya melalui instalasi kreatifnya yang digelar secara offline tapi juga social conversation-nya di digital dan media sosial. Semua ini dibungkus dengan tema Patah Hati; sebuah konteks yang sangat relevan khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z yang merajai populasi produktif di IndonesiaUjar Reza kepada media

Sebuah studi dari EMI & Mosaic yang mensurvei lebih dari 1.600 perusahaan besar menunjukkan bahwa 84% percaya bahwa bagi perusahaan mereka, experiential marketing sangat penting dan berdampak.

Oleh karena itu, mahakaX mendorong penerapan Creative Experiential Event sebagai terobosan kreatif dalam melakukan Brand Marketing.

Terobosan ini tidak hanya untuk ditujukan sebagai solusi untuk brand tapi juga untuk menggerakan industri ekonomi kreatif nasional.

Selebriti sekaligus investor di MPH, Vidi Aldiano, pun sependapat bila experiential event seperti MPH adalah langkah strategis untuk menyasar generasi muda serta memaksimalkan customer experience.

Menurutnya, instalasi yang memadukan teknologi dan kreativitas menjadi kebutuhan Gen Z saat ini dan membuka peluang bagi para brand untuk mengkomunikasikan idenya secara personal.

“Menurutku ini cara yang kreatif untuk mendorong semuanya ke ranah digital  karena hampir semua, termasuk generasi muda sekarang pun sudah bisa dan sangat mudah akses informasi-informasi digital. Jadi, support banget sama mahakaX yang dulunya media konvensional, sekarang udah leading towards digital dan bekerja sama dengan kita,” ungkap Vidi.

Transformasi mahakaX, kolaborasi dengan kreator lokal dan inisiatif inovasi kedepannya.

Reza menambahkan bahwa Indonesia tidak hanya kaya akan kekayaan alam tapi juga sumber daya manusianya yang sangat kreatif.

Oleh karena itu mahakaX juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal, publik figur, komunitas hingga pelaku bisnis untuk terus menghadirkan lebih banyak entertainment dalam bentuk Creative Experiential Event; tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Inisiatif ini juga dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif nasional melalui kolaborasi dan dukungan ekosistem mahakaX untuk kreator-kreator lokal.

“Inisiatif-inisiatif mahakaX akan terus berkembang seiring dengan perkembangan media dan teknologi yang pesat. Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati akan terus berlanjut ke tema-tema lain seperti Horor hingga Taman Bermain untuk keluarga yang sudah kita canangkan sampai dengan tahun depan. Dengan kolaborasi erat dengan brand, kreator lokal dan media digital, kita ingin terus menghadirkan lebih banyak hiburan untuk masyarakat Indonesia dengan konsep kreatif yang relevan dan menghibur, kualitas produksi yang baik dengan harga terjangkau sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan” tutup dia.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *