Connect with us

Destinasi

Inilah 5 Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

Published

on

Screenshot_20230526-143939-cc52da20

Destinasi, Bindo.id – Letaknya yang cukup strategis dengan ibu kota, membuat Bandung selalu dipadati oleh warga Jakarta ketika libur sekolah tiba. Selain memiliki suasana yang masih asri, di Kota Kembang itu juga terdapat banyak sekali destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan beberapa destinasi wisata menarik yang ada di kota Bandung itu untuk tiket masuknya dibandrol gratis. Dengan begitu nantinya kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket. Lantas mana saja tempat wisata gratis di Bandung itu?.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Perlu diketahui bahwa di Kota Kembang sendiri, objek wisata gratis itu biasanya dijadikan tempat untuk menghilangkan stress akibat pekerjaan menumpuk oleh penduduk sekitar. Meskipun begitu tidak sedikit juga pengunjungnya yang berasal dari luar kota. Adapun 5 rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung yang sayang untuk dilewatkan seperti berikut ini.

1. Jalan Asia Afrika

Rekomendasi pertama tempat wisata gratis di Bandung yang sayang untuk dilewatkan ketika sedang menginjakkan kaki di Kota Kembang tersebut yaitu Jalan Asia Afrika.

Objek wisata terbaik di Bandung yang lokasinya dekat dengan alun-alun kota ini memiliki daya tarik tersendiri berupa Spot foto sangat banyak.

Adapun beberapa Spot foto yang bisa kamu temukan di Jalan Asia Afrika seperti Gedung Merdeka, kursi taman, deretan tiang bendera dan tugu titik nol kota Bandung.

Bukan hanya itu saja namun di tempat wisata gratis di Bandung ini, kamu juga bisa mengajak cosplayer untuk berfoto bersama. Untuk cosplayernya sendiri juga cukup beragam mulai dari power ranger, tokoh Marvel, hantu dan kartun-kartun lainnya.

2. Teras Cikapundung

Tempat wisata gratis di Bandung berikutnya yang wajib kamu kunjungi yaitu Teras Cikapundung. Teras Cikapundung sendiri merupakan objek wisata alam yang dibangun di kawasan BBWS Citarum.

Baca Juga  DAMRI Buka Rute Makassar-Sinjai, Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Favorit

Dikarenakan objek wisata terbaik di Bandung ini memiliki suasana yang masih asri membuatnya tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan tidak sedikit juga pengunjungnya berasal dari luar kota.

Di teras cikapundung ini nantinya kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang cukup menyenangkan mulai dari berswafoto, mencoba menaiki Wahana perahu karet dan bermain air.

Sedangkan untuk lokasinya sendiri tempat wisata gratis di Bandung ini berada di Jalan Babakan Siliwangi atau tepatnya dekat Forest Walk.

3. Gedung Sate

Ketika berkunjung ke Kota Kembang akan terasa kurang Jika kamu tidak mengunjungi Gedung Sate. Pasalnya objek wisata terbaik di kota Bandung ini untuk tiket masuknya di bandrol gratis.

Perlu diketahui bahwa Gedung Sate itu sudah berdiri sejak tahun 1920. Di mana untuk membuat Gedung Sate sendiri dibutuhkan waktu selama 4 tahun lamanya.

Untuk lokasinya sendiri gedung yang memiliki gaya arsitektur budaya timur dan barat ini berada di Jalan Diponegoro, No 22, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum konferensi Asia Afrika juga termasuk tempat wisata gratis di Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Museum yang pertama kali diresmikan oleh Presiden Soeharto tepatnya pada tanggal 24 April 1980 ini menyimpan berbagai macam koleksi foto di masa lampau ketika konversi digelar.

Tidak hanya itu saja namun di dalam museum tersebut juga terdapat beberapa ruang yaitu pameran, audio visual dan diorama yang semuanya bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Jika berbicara mengenai lokasinya objek wisata gratis di Bandung ini berada di Jalan Asia Afrika, No 65, Braga, Sumur Bandung, Jawa Barat.

5. Taman Balai Kota Bandung

Tempat wisata gratis di Bandung yang lokasinya berada di jalan Wastukencana, No 2, Babakan Ciamis, Jawa Barat ini buka setiap hari selama 24 jam.

Baca Juga  Diskon 50 Persen Di Ancol Selama Bulan Agustus 2023

Itu artinya kamu bisa mengunjungi taman balai Kota Bandung ini kapan saja baik siang maupun malam hari. Diketahui dari pusat kota sendiri taman tersebut hanya berjarak sekitar 2,5 km.

Adapun berbagai macam aktivitas yang bisa kamu lakukan di taman balai Kota Bandung tersebut seperti jogging, berfoto selfie hingga bermain labirin.

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 rekomendasi tempat wisata gratis di Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion