Connect with us

Destinasi

Liburan Seru dan Hemat Dengan One Day Trip Belitung – Panorama Belitung Tour

Published

on

Paket liburan di Belitung, Trip Belitung, Panorama Belitung
Panorama Belitung

Belitung, Bindo.id – One Day Trip Belitung bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Belitung dalam satu hari saja.

Menikmati keindahan pulau Belitung bisa dilakukan dengan trip singkat atau biasa dikenal dengan one day trip Belitung. Sudah tidak heran lagi jika Belitung menjadi rencana tempat berwisata karena keindahan pulau dan pantainya.

Trip singkat kini menjadi alternatif bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk berwisata. Keunggulan dari segi budget juga menjadi pilihan jika tidak bisa melakukan perjalanan lama (long trip)

Apa itu One Day Trip Belitung?

One day trip merupakan istilah dari perjalanan satu hari dan termasuk kategori liburan singkat yang berlangsung seharian tanpa inap. Banyak para biro perjalanan Belitung yang mengadakan open trip Belitung dengan one day trip Belitung.

Apa saja sih keunggulan dari one day trip?

1. Hemat biaya

Dari segi biaya, one day trip jauh lebih terjangkau karena wisatawan tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk akomodasi seperti hotel dan lain-lain. Sebuah jasa trip bisanya mematok biaya termurah untuk paket satu hari.

2. Fleksibel

One day trip juga bisa dilakukan kapan saja seperti weekend. Wisatawan bisa memanfaatkan hari libur akhir pekan atau ketika tanggal merah libur nasional untuk pergi berwisata. Wisata satu hari ini cocok untuk Anda yang tidak punya waktu banyak dalam berlibur.

3. Hemat waktu

Dari segi waktu, one day trip jauh lebih singkat. Wisatawan tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tidak perlu khawatir akan to do list yang menumpuk di rumah atau di tempat kerja. Karena perjalanan wisata ini singkat dan tidak mengganggu agenda lainnya.

Destinasi Wisata Belitung Terbaik

Pulau Belitung tidak ada habisnya dalam menyuguhkan wisata pantai dan pulaunya yang memukau. Bagi Anda yang ingin explore Belitung, berikut rekomendasi destinasi wisata di pulau Belitung yang salah satunya bisa dikunjungi dengan one day trip Belitung!

Baca Juga  Inilah 5 Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

1. Pantai Tanjung Tinggi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi? Pantai yang menjadi ikon pulau Belitung ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Pantai Tanjung Tinggi berlokasi di sebelah utara pulau Belitung, kira-kira berjarak 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Tepatnya, ada di desa Ciput, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung.

Ciri khas pantai ini adalah batuan granitnya yang besar dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang tenang sehingga Anda dapat berenang di pantai. Terdapat juga warung yang menjual seafood sehingga tidak perlu khawatir soal perut, ya!

2. Pulau Lengkuas

Destinasi yang tidak kalah memukau adalah pulau Lengkuas. Ikon dari pulau ini adalah adanya mercusuar yang menjulang di tengah-tengah pulau. Mercusuar bersejarah peninggalan zaman kolonial Belanda tersebut dibangun sejak 1882.

Untuk menjangkau pulau Lengkuas, Anda perlu waktu sekitar 30 menit untuk menyebrang menggunakan jasa perahu dari Pantai Tanjung Kelayang. Di perjalanan, Anda akan merasakan udara laut yang berhembus dan air laut yang biru.

Pulau Lengkuas sendiri terletak di sebelah utara pantai Tanjung Kelayang, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung. Jadi, selain menikmati pantai Tanjung Kelayang, Anda bisa sekaligus ke pulau Lengkuas dan melihat indahnya pemandangan dari atas mercusuar.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang merupakan pantai terkenal selain pantai Tanjung Tinggi. Perlu Anda ketahui kalau pantai ini pernah menjadi maskot dari Sail Wakatobi 2011, lho! Sehingga sejak itu pantai ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Tanjung kelayang. Mulai dari menyelam, berenang, memancing, melakukan atraksi air, atau hanya sekadar berjemur sambil menikmati indahnya batu granit dan hamparan pasir putih yang cantik. 

Baca Juga  Paket Wisata Jogja, Alternatif Berpetualang Tanpa Takut Kehabisan Uang

Pantai Tanjung Kelayang juga terletak di sebelah utara pulau Belitung, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung. Pantai ini sekaligus menjadi tempat penyeberangan menuju wisata pulau Lengkuas. 

4. Pulau Leebong

Bagi Anda yang ingin one day trip Belitung saja, pulau Leebong juga bisa menjadi pilihan Leebong Island day trip, lho! Lokasinya berada di sebelah barat pulau Belitung dengan lanskap yang tidak kalah memukau dengan pulau atau pantai lain.

Pulau Leebong merupakan destinasi yang dibuat khusus untuk wisata dan petualangan. Terdapat sarana olahraga air mulai dari kano, water bicycle, hingga standing pedal kayak. Yang bisa dipakai oleh pengunjung.

Di pulau Leebong, Anda akan disuguhi pemandangan hutan mangrove di sepanjang pelabuhan pantai. Ada pula tempat pusat kegiatan pantai yang berupa rumah kayu beratap daun yang menjadi khas suasana pantai.

5. Museum Kata Andrea Hirata

Tidak hanya wisata pulau dan pantai, Belitung juga memiliki wisata edukasi bernama museum kata Andrea Hirata. Museum ini merupakan museum literatur pertama di Indonesia. Museum ini berisi karya-karya Andrea Hirata.

Pengunjung bisa menyaksikan koleksi film Laskar Pelangi dan berbagai karya Andrea Hirata. Ada pula karya penulis berupa cerpen yang tidak diterbitkan dan hanya bisa dibaca di museum ini, lho!

Museum ini dibangun untuk menginspirasi anak-anak dan para pemuda di desa Gantong. Tidak heran jika museum ini menjadi objek favorit para wisatawan dan cocok dijadikan sebagai destinasi one day trip Belitung, bukan?

6. Danau Kaolin

Destinasi wisata di Belitung yang juga cocok dimasukkan ke dalam daftar one day trip Belitung adalah daun kaolin. Walaupun hanya terlihat sebagai cekungan danau, tempat ini memiliki eksotisme tersendiri.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, danau Kaolin merupakan objek yang tepat. Keindahan danau terbentuk dari perpaduan air danau yang berwarna biru dengan hamparan kaolin berwarna putih.

Baca Juga  5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Lembang Bandung

Walaupun danau ini merupakan bekas galian tambang kaolin yang dulunya dieksploitasi besar-besaran, danau kaolin justru menyuguhkan keindahan perpaduan warna yang memukau mata para wisatawan.

One Day Trip Belitung Bersama Panorama Belitung Tour

Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan, perlu adanya biro jasa tour & travel. Dengan menggunakan jasa Panorama Belitung, wisatawan tidak perlu khawatir soal destinasi wisata sampai dengan akomodasi menuju tempat wisata terutama untuk Paket Tour Belitung 3D2N, lho!

1. Memiliki izin resmi

Biro jasa tour dan travel sudah semestinya memiliki izin resmi. Kegiatan izin usaha pariwisata ini sudah dimiliki oleh Belitung Holidays, lho! Yang pastinya biro ini sudah terpercaya bahkan untuk Adda yang ingin one day trip Belitung!

2. Jasa sewa mobil

Transportasi termasuk menjadi kebutuhan penting bagi semua wisatawan.

Panorama Belitung Tour  juga menyediakan jasa sewa mobil agar Anda bisa pergi ke tempat mana pun secara fleksibel.

Terpisah dari transportasi bersama yang disediakan.

3. Tour guide lokal

Belitung Holidays juga memberikan layanan pemandu wisata (tour guide). Anda akan aman dan mudah karena sudah ada guide yang membimbing wisatawan dan menjelaskan pengetahuan tentang objek wisata walaupun hanya one day trip Belitung.

4. Jaringan yang cukup luas

Untuk objek wisata hingga akomodasi wisata seperti hotel dan restoran, Anda tidak perlu khawatir. Panorama Belitung memiliki jaringan yang cukup luas wisatawan bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas terbaik.

Penutup

Anda tidak perlu khawatir soal biaya tour ke Bangka Belitung Panorama Belitung Tour. Mereka akan memberikan harga terbaik yang pastinya terjangkau oleh Anda. Sudah siapkah one day trip Belitung seru dan hemat bareng Panorama Belitung?

-Adv

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion