Connect with us

Destinasi

Berada di Lampung Selatan, Destinasi Wisata Baru Krakatau Park Dapat Apresiasi

Published

on

foto:istimewa

Bakauheni, Bindo.id – Taman rekreasi baru di Lampung Selatan, Krakatau Park yang berada di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) mendapat apresiasi Pemerintah terkait pengembangan atraksi wisata yang juga menjadi destinasi baru bagi kemajuan pariwisata di Provinsi Lampung.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya menyampaikan apresiasi kepada ASDP beserta seluruh stakeholder terkait atas kontribusinya dalam mengembangkan waterfront destination Kawasan BHC, khususnya Krakatau Park sebagai atraksi wisata yang tergabung dari hasil kreativitas dan teknologi yang canggih.

“Pada sektor pariwisata, kita mengenal tiga kekayaan atau produk pariwisata, yaitu alam, budaya, dan karya manusia. Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan dalam menciptakan atraksi man-made ini apalagi dipadukan dengan high-technology dan high-touch sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” urai Nia saat mengunjungi Krakatau Park, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, penting bagi masyarakat Indonesia untuk mempertimbangkan rekreasi baru dengan moda transportasi yang unik, nyaman, dan aman.

“Ketika berbicara tentang pariwisata, tidak hanya sebatas mengunjungi tempat, tetapi juga merasakan pengalaman yang membuat orang terkesan. Oleh karena itu, eksplorasi menjadi hal yang penting dalam pariwisata,” ujarnya, dalam siaran pers, Rabu (24/5/2023).

Krakatau Park merupakan pengalaman rekreasi yang baru dan memiliki paket lengkap, di mana dengan menggunakan fasilitas transportasi kapal feri yang nyaman dari Merak, wisatawan sudah dapat mencapai Krakatau Park yang lokasinya sangat dekat dengan Pelabuhan Bakauheni.

“Bagi keluarga yang ingin berlibur ke Sumatera, sekarang sudah ada alternatif yang cocok dan dapat memberikan kesan lain dalam perjalanannya,” ungkapnya.

Nia menyatakan, Kemenparekraf akan memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk pengembangan atraksi wisata seperti Krakatau Park.

Baca Juga  Hari Ekonomi Kreatif Nasional Sah Dirayakan Setiap 24 Oktober

Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung dan memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Dengan adanya perhatian dan dukungan dari Kemenparekraf ini, Krakatau Park diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang semakin berkembang.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menambahkan, taman rekreasi Krakatau Park yang dibangun dan dikelola oleh Jatim Park ini telah melakukan soft launching pada pertengahan April 2023, bertepatan dengan momen Angkutan Lebaran.

“Kami sudah melakukan soft launching Krakatau Park di 22 April 2023 lalu dan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata baru bagi para pengguna jasa serta masyarakat sekitar baik di Pulau Jawa maupun Sumatera,” kata Shelvy.

Krakatau Park kata dia, merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman yang beragam mulai dari wahana seru yang menantang, wahana air, hingga edutainment.

Banyak sekali wahana seru yang ditawarkan di taman rekreasi ini seperti ferrys wheels, taman bunga, gallery Krakatau, wahana air, 4D cinema, ghost house, bumper car, air bike, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, dan dark side Krakatau.

“Selain itu, Krakatau Park juga menyediakan edutainment yang dapat memberikan wawasan baru bagi para pengunjung. Saat ini sudah beroperasi 22 wahana permainan dari total 26 wahana yang dapat dinikmati seluruh keluarga,’ tuturnya.

Harga Tiket Masuk (HTM) yang berlaku untuk pembelian on the spot secara tunai sebesar Rp100.000 dan pembelian secara cashless sebesar Rp90.000.

Dengan besaran HTM tersebut, masyarakat dapat menikmati seluruh wahana permainan yang telah beroperasi di Krakatau Park.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa keputusan manajemen melakukan soft launching di momen libur Lebaran lalu, agar Krakatau Park dapat mulai beradaptasi sebagai wahana kreasi yang menjadi destinasi pilihan masyarakat, sehingga Lampung Selatan semakin dikenal menjadi kawasan pariwisata.

Provinsi Lampung dengan kehadiran Krakatau Park sebagai pintu gerbang masuk Sumatera tidak hanya berpotensi menarik antusiasme wisatawan, tetapi juga para investor dalam mengembangkan proyek ini menjadi lebih besar lagi. Apalagi, Krakatau Park memiliki letak geografis yang strategis.

Baca Juga  Sandiaga Ajak Pelaku Usaha Parekraf Beri Layanan Terbaik Saat Libur Lebaran 2023

Dengan kehadiran Krakatau Park, ASDP ingin memberikan alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun ini.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan mencari informasi terkait layanan Krakatau Park dapat mengakses https://bakauheniharbourcity.com/ dan akun IG @bakauheni.harbour.city. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion