Connect with us

Sports

Alasan Malaysia Kalah Telak Saat Lawan Thailand, Ini Kata Faisal Halim

Published

on

Laga Malaysia Vs Thailand di Piala AFF 2022 [tempo]
Sumber foto : Laga Malaysia Vs Thailand di Piala AFF 2022 [tempo]

Bindo.id, Jakarta – Penyerang Malaysia Faisal Halim menuturkan alasan Malaysia kalah telak saat menghadapi Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Malaysia dipastikan telah hengkang dari turnamen ini usai berhasil dikalahkan oleh Thailand dengan skor 0-3 di leg kedua semifinal yang diadakan di Stadion Thammasat, Bangkok, Selasa (10/1).

Faisal menuturkan skuad Malaysia telah berjuang mati-matian di laga tersebut, akan tetapi Thailand sulit untuk ditaklukan sebab mereka berada diposisi satu tingkat di atas mereka.

“Kami sudah berusaha mengalahkan tim Thailand. Kami tahu tugas berat mengalahkan Thailand di laga tandang, ternyata mereka tim yang lebih baik dan Malaysia sudah berusaha maksimal untuk mencetak gol di pertandingan ini,” tutur Faisal dikutip Stadiumastro.

“Maju ke semifinal adalah sesuatu yang tidak terduga. Tapi inilah sepak bola. Kami harus menerima kekalahan ini, lawan kami berada di level yang berbeda,” imbuhnya.

Thailand berhasil meraih tiket final melalui agregat 3-1 usai sebelumnya sempat menerima kekalahan di leg pertama semifinal yang diadakan di Stadion Bukit Jalil.

Meskipun kalah, Faisal tetap bangga dapat menjadi bagian dari tim skuad Malaysia yaitu arahan Kim Pan Gon yang pembentukannya dilakukan secara singkat sebelum tampil di Piala AFF 2022.

“Sebagai pemain, kami harus mengatasi faktor apa pun yang dapat memengaruhi performa permainan. Saya menolak untuk menyalahkan siapa pun karena kami harus bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya sangat bangga dengan skuat yang dimiliki Kim Pan-gon,” katanya

“Saya akui ini bukan tim terbaik untuk dibawa ke Piala Asia tapi jika skuad ini bisa dipertahankan untuk dua atau tiga tahun lagi, saya yakin kami bisa meraih sesuatu,” ucapnya

Baca Juga  Timnas Indonesia Gagal Raih Tiket Final di Piala AFF

Sumber : Faisal Halim Bongkar Alasan Malaysia Kalah Telak dari Thailand

Advertisement
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending