Connect with us

Politik

Gibran Hingga Risma Dilirik PDIP Untuk Maju Pilgub DKI 2024

Published

on

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono [rm.id]
Sumber gambar : Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta, Gembong Warsono [rm.id]

Bindo.id, Jakarta – DPD PDIP DKI Jakarta mulai angkat bicara tentang bursa calon gubernur DKI Jakarta 2024. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming masuk dalam daftar calon yang dianggap potensial di Pilgub 2024.

“Kita sudah mendiskusikan beberapa kepala daerah yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya. Salah satunya adalah Mas Gibran,” tutur Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, Senin (6/2/2023).

Selain Gibran, PDIP DKI juga memiliki tokoh-tokoh lain yang akan dijadikan sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta. Beberapa tokoh yang masuk dalam bursa cagub diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala LKPP Hendrar Prihadi hingga MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

“Diskusi itu menginventarisasi para kepala daerah dari PDIP yang kita anggap berhasil memimpin daerahnya, seperti Mas Gibran, Bu Risma, Pak Hendrar yang sekarang LKPP, Mas Anas yang sekarang di MenpanRB,” ucapnya.

Gembong mengatakan pihaknya belum berniat untuk mengusung Cagub DKI yang berasal dari luar kader. Dia berpendapat PDIP mempunyai stok kepala daerah yang telah sukses memimpin wilayahnya. Diantaranya yaitu Hendrar Prihadi yang pernah menjadi Wali Kota Solo, ataupun Azwar Anas yang pernah menjadi Bupati Banyuwangi.

“Tugas partai mencetak calon pemimpin, kewajiban kita menghadirkan hasil dari rekrutmen yang dilakukan oleh partai kemudian kita munculkan sebagai pemimpin, supaya fungsi partai betul-betul efektif,” tuturnya.

Sumber : PDIP Mulai Bahas Cagub DKI 2024: Gibran Rakabuming hingga Risma

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Mahfud Md Mengundurkan Diri Dari Menko Polhukam, Jokowi : Nanti Sore Mungkin Ketemu