Connect with us

Politik

PKS Mengunjungi Golkar, Keduanya Nyatakan Siap Berkompetisi Pada Pemilub2024

Published

on

PKS Kunjungi Markas Golkar [beritasatu]
Sumber gambar : PKS Kunjungi Markas Golkar [beritasatu]

Bindo.id, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan kunjung ke markas Golkar. Keduanya telah menyatakan pihaknya siap untuk berkompetisi di Pemilu 2024 setelah pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menuturkan Golkar dan PKS untuk melakukan pembahasan tentang Pemilu 2024 yang saat ini semakin dekat. Doli menuturkan Indonesia telah masuk pada era reformasi. Pemilu juga sudah diadakan secara rutin.

“Pertemuan tadi itu berisi bagaimana kita membicarakan tentang pematangan kehidupan berbangsa dan bernegara kita sebagai bangsa yang besar. Tentu salah satunya mengenai perspektif konsolidasi demokrasi kita. Kita sudah memasuki era reformasi cukup panjang, melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu secara rutin,” tutur Doli di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakbar, Selasa (7/2/2023).

“Kita sama-sama mengetahui kita sudah sedang melaksanakan tahapan pemilu insyaallah tidak lebih 370-an hari lagi, kita sudah sampai pada 14 Februari 2024 dan tentu kita sama-sama sudah mempersiapkan diri,” ucap Doli.

Doli mengatakan Golkar dan PKS telah sepakat untuk saling menghargai posisi politik. Doli juga menuturkan kedua partai siap berkompetisi.

“Oleh karena itu, kita menghormati otoritas dan kemandirian dari masing-masing partai politik sikap partai politik masing-masing dan kita siap untuk berkompetisi tapi dalam konteks berbangsa dan bernegara harus bersatu semua,” ucapnya.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyebut kedua partai telah sepakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif jelang Pemilu 2024. Aboe menuturkan kedua partai telah sepakat mengikuti kontes di Pemilu 2024 nanti.

“Silaturahmi kita ini tadi berdialog cukup panjang, banyak hal yang intinya satu kalimat, membuat suasana kondusif menghadapi Pemilu 2024. Itu saja yang sebenarnya inti dari dialog-dialog kita yang panjang sambil menyelaraskan, menyesuaikan, informasi perkembangan-perkembangan yang ada,” tutur Aboe.

Baca Juga  Syarat Pilpres 2024, Bakal Capres dan Cawapres Harus Taat Bayar Pajak

“Kami bisa berkontestasi dengan baik dan menemukan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia ke depan, Insyallah,” tambahnya.

Sumber : Golkar dan PKS Bertemu, Nyatakan Siap Berkompetisi di Pemilu 2024

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion