Connect with us

Politik

Jokowi dan Iriana Ikuti Proses Coklit dan Resmi Jadi Pemilih di Pemilu 2024

Published

on

Proses coklit Presiden Jokowi [setkab]
Proses coklit Presiden Jokowi [setkab]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Jokowi dan istrinya Iriana Selasa sore (14/3/2023) mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilaksanakan oleh KPU. Melalui peroses coklit tersebut kini Jokowi dan istrinya resmi terdaftar menjadi pemilih di Pemilu 2024.

Dilansir dari detik.com, Proses coklit tersebut dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Petugas pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih (pantarlih), Feby Azza Nurhakim, awalnya melakukan pengecekan kelengkapan identitas Jokowi.

“Apakah benar bapak berdomisili di sini?” kata Petugas Pantarlih.

“Ya betul saya Joko Widodo bertempat tinggal di sini,” kata Jokowi.

“Boleh saya izin meminta KTP dan KK-nya pak?” tutur Petugas Pantarlih.

Petugas Pantarlih lalu melakukan pengecekan keabsahan dokumen-dokumen kependudukan yang dimiliki Jokowi. Dirinya mencocokkan data Jokowi yang ada di KTP dengan catatan KPU. Petugas Pantarlih menempelkan stiker di pintu masuk Istana Merdeka setelah proses tersebut. Stiker yang ditempelkan tersebut menjadi penanda bahwa Jokowi dan keluarga sudah terdaftar di data pemilih.

“Saya dan Bu Iriana sudah terdaftar sebagai pemilih di Pemilu 2024,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengajak masyarakat agar melakukan pengecekan namanya di situs KPU. Jokowi mengimbau warga agar segera melaporkan ke KPUD setempat apabila di data pemilih namanya belum terdaftar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Viral Film Dokumenter Dirty Vote Kritik Bawaslu, Ini Tanggapan Rahmat Bagja