Connect with us

Politik

Demokrat Umumkan Secara Resmi Beri Dukungan Anies Sebagai Capres di Pemilu 2024

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan [tempo]
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan [tempo]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara remi telah mengumumkan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungannya kepada Anies Baswedan maju menjadi capres di Pemilu 2024.

AHY menyebutkan keputusan untuk memberikan dukungan kepada Anies telah ditetapkan berdasarkan rapat Majelis Tinggi Partai (MTP). Dalam rapat ini mempunyai wewenang untuk menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung oleh Demokrat.

“Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat,” tutur AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023) dilansir dari detik.com.

AHY mengungkapkan gabungan partai politik yang memberikan dukungan kepada Anies sudah lengkap setelah deklarasi resmi Partai Demokrat. Deklarasi ini menunjukkan sikap Demokrat tetap bersama dengan Koalisi Perubahan. Koalisi perubahan terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya telah mendeklarasikan terlebih dahulu tentang dukungan mereka kepada Anies secara resmi untuk menjadi capres di pemilu 2024.

“Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan,” tuturnya.

Pihaknya meyakini di Pemilu 2024 semangat perubahan dan perbaikan akan semakin besar. AHY menuturkan bahwa anggota Majelis Tinggi Partai sudah bertemu dengan Anies. Dalam pertemuan tersebut, Anies menerima dukungan dari Demokrat.

AHY mengungkapkan para anggota MTP telah menyampaikan harapan aspirasi. Hal itu tentunya akan semakin menguatkan tekad Anies Baswedan agar terus berjuang.

“semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian,” ucap AHY.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Menko PMK Tanggapi Putusan MK Tentang Izin Kampanye Di Lembaga Pendidikan