Connect with us

Transportasi

Diperkirakan Penumpang LRT Jabodetabek Terjadi Lonjakan di Idul Fitri 1445 H /Lebaran 2024

Published

on

Foto:istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Lintas Raya Terpadu (LRT) memperkirakan ada lonjakan sekitar 25 ribu penumpang di Idul Fitri 1445 H / Lebaran 2024.

Manajer Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, “Pada momen Lebaran diperkirakan penumpang LRT mencapai 25 ribu,” terangnya pada awak media di Jakarta, Selasa (26/3/2024). 

Mahendro juga menambahkan bahwa untuk libur lebaran nanti pihaknya menggunakan pola operasional “weekend”. Selama ini LRT memiliki dua pola operasional yakni pola “weekday” dan “weekend” dan mengoperasikan 18 trainset.

Terdapat 260 perjalanan pada hari libur atau cuti bersama sehingga jarak kedatangan (headway) pada pagi hari sekitar 19 menit dan headway pada siang sampai malam hari sekitar 12,5 menit ketika hari libur.

“Ini merupakan Lebaran yang pertama bagi LRT Jabodebek, dengan mengoperasikan 18 trainset maka waktu headway/kedatangan pada waktu siang hari lebih singkat dibandingkan pagi,” ungkap Mahendro lagi. 

Ketika hari libur dan cuti bersama maka LRT menggunakan pola operasional “weekend” sehingga terdapat 260 perjalanan pada hari tersebut dengan jarak kedatangan (headway) pada pagi hari sekitar 19 menit dan headway pada siang sampai malam hari sekitar 12,5 menit ketika hari libur.

“Sejak mulai beroperasi pada Agustus 2023 kami sudah 8,1 juta pengguna, sedangkan pada Maret sendiri kami sudah 1,1 juta pengguna, kami berharap semakin baik operasional LRT Jabodebek dapat meningkatkan jumlah penumpang,” tutup Mahendro. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Penumpang, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Terapkan Delaying System