Connect with us

HANKAM

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Jumat Curhat dan Silaturahmi dengan Warga Muara Angke

Published

on

Jumat Curhat

Jakarta, Bindo.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebagai simbol dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian setempat, dan pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok pun mendengarkan, mencatat, mencari solusi dan penyelesaiannya.

Silaturahmi atau Jumat Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H, bersama dengan perangkat RW. 020 Muara Angke, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai di Kolam Ikan KTJ RW. 020 Rusun Budha Tzu Chi Pelabuhan Muara Angke.

Selain para Perangkat RW. 020 Muara Angke, Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K., Kasatbinmas AKP Welly Damri, S.H., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan PJU Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Ketua RW. 020 Muara Angke Bapak Nano, serta para Ketua RT di lingkungan RW. 020 Pelabuhan Muara Angke.

Acara Jumat Curhat dan Silahturami Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan perangkat RW. 020 Muara Angke bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas di Muara Angke Daerah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Acara di buka oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, dan selanjutnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon yang menyampaikan sambutannya. Kapolres menyampaikan bahwa silaturahmi adalah sudah menjadi kewajiban untuk bertemu dengan perwakilan masyarakat dari RW 020.

“Kami merasa wajib untuk selalu menjalin silaturahmi dengan warga, dengan bertemu langsung dan bisa menjalin keluh kesah dengan pihak kepolisian dengan tujuan kondusif di wilayah kita,” kata Kapolres, yang sudah mengunjungi beberapa RW diwilayah Pelabuhan Muara Angke.

Dikatakan Kapolres dalam beberapa pertemuan, dengan beberapa RW di wilayah Muara Angke, ada beberapa permasalahan yang ditemukan di masyarakat seperti penjual miras, dan semuanya sudah ditangani dengan baik.

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Tidung untuk Mendengarkan dan Memberikan Solusi

Sementara itu, Ustad Robi Antoro yang juga hadir dalam Jumat Curhat hari ini menyampaikan, situasi Kamtibmas di wilayah Rusun masih aman dan terkendali aman, hal tersebut merupakan kerjasama antara warga Rusun dengan pihak Kepolisian dan adanya indikasi anak-anak muda yang menggunakan Narkoba.

“Setiap mau masuk Bulan Ramadhan akan ada giat lomba baca Qur’an oleh anak-anak. Masalah masjid kita masih terbentur terkait dengan legalitas,” ujar Ustad Robi Antoro.

Pengelola Rusun Budha Tzu Chi, Bapak Kabul juga menyampaikan beberapa hal. Selain itu dia juga mengharapkan adanya masukan dan arahan terkait Rusun Budha Tzu Chi ini. “Kami tetap memohon masukan nya karena kami baru menjabat di Rusun Budha Tzu Chi ini,” tuturnya.

Ketua RW. 020, Bapak Nano menyampaikan terimakasih atas terbentuknya Polisi RT di wilayah tersebut. “Kami ucapkan terimakasih atas terbentuknya Polisi RT, karena kami sangat terbantu terkait dengan keberadaan Polisi di lapangan dan membuat tenang di hati masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres mengapresiasi masukan-masukan dari para warga. “Terkait dengan masuknya bulan suci Ramadhan silahkan lakukan kegiatan yang positif dan hindari tawuran di sekitar Rusun Budha Tzu Chi,” jelas Kapolres.

“Situasi keamanan sudah kondusif nanti tetap akan ada pengecekan dari anggota Pokdar Kamtibmas dan latihan baris berbaris, laksanakan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan latihan Keamanan, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Riza Sativa menyatakan sudah dilaksanakan dengan baik.

“Terkait dengan latihan Keamanan sudah kita lakukan oleh Kanit Binmas namun ke depannya akan di Agendakan kembali, jelang Ramadhan agar memperhatikan keamanan di rumah kita sendiri pada saat kita tinggal,” tutur Kompol Riza.

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Sabira untuk Perkuat Kamtibmas

Menurut Kompol Riza, saat ini di Polsub Sektor Kawasan Muara Angke juga telah di buka pembuatan SKCK yang memudahkan warga dalam kepengurusan surat-surat terkait.

“Jadi silahkan warga yang akan membuat SKCK, datang ke tempat yang telah disediakan,” pungkas Kompol Riza.

Untuk diketahui, selama dalam pelaksanaan acara Jumat Curhat dan Silahturami Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dengan perangkat RW. 020 Muara Angke berlangsung aman dengan pengamanan dari anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa sehingga berjalan dengan lancar.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion