Connect with us

News

3.055 TNI-Polri Disiagakan Di KPU Dan DPR Tangani Demo Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Published

on

Ilustrasi anggota Polri [cnbcindonesia]

Jakarta, Bindo.id – Polisi menuturkan ada sejumlah unjuk rasa di gedung KPU RI hingga MPR/DPR RI jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2024, Rabu (20/3/2024).

Di depan KPU dan DPR telah disiagakan personel gabungan sebanyak 3.055.

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI dan DPR RI, kami melibatkan 1.910 personel di KPU RI dan 1.145 personel di DPR/MPR,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (20/3/2024).

Susatyo menyebutkan rekayasa lalu lintas sifatnya situasional tergantung situasi yang ada di lapangan. Apabila diperlukan, kata Susatyo, akan diadakan pengalihan arus lalu lintas.

“Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan KPU RI dan DPR RI agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI,” ujarnya.

Susatyo meminta kepada personel yang bertugas untuk mengutamakan tindakan persuasif selama menjalankam tugas. Dirinya juga meminta massa yang akan hadir untuk menyampaikan unjuk rasa berdasarkan aturan yang berlaku.

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi,” ucapnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  4 Korban Luka Akibat Bentrokan Yang Terjadi Di Pasar Kuta Bumi, Kapolresta Tangerang Jenguk Korban