Connect with us

Otomotif

Pereli Cross Wanita Indonesia, Lody dan Sasty Jatuhkan Hati ke Isuzu D-Max di AXCR 2023

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – Dua Srikandi asal Indonesia, Lody Natasha dan Sasty Laksamana, menjatuhkan pilihan hati ke Isuzu D-Max saat mengikuti kompetisi Asia Cross Country Rally 2023 (AXCR 2023).

Pemilihan tersebut lantaran Isuzu D-Max dinilai sesuai untuk menaklukkan ganasnya gelaran reli yang diibaratkan sebagai ‘Reli Dakar’ Asia, dalam keterangan tertulis Senin (7/8/2023).

Isuzu D-Max 4×4 balap kali ini dilengkapi winch warn 9.5 cti. Kapasitas mesin kendaraan sebesar 3.000 cc bermesin turbo.

Sistem suspensi yang digunakan adalah king shock. Sedangkan ban yang digunakan adalah Yokohama Geolander 235/85/16.

Spesifikasi ini membuat handling dan stabilitas yang dihasilkan di jalan kasar yang membuat mobil akan lebih baik dikemudikan.

Lalu suspensi kokoh yang membuat laju kendaraan terjaga keseimbangannya.

Tak hanya itu, kenyamanan berkendara juga sangat memadai sebagai sebuah mobil kompetisi reli.

Kesemuanya dilakukan guna menghasilkan mobil reli bertenaga besar yang dapat mengatasi segala kondisi jalan terjal dan medan berat.

Alasan Lody Natasha, yang sudah lama malang melintang di dunia off road dan menjad isalah satu offroader wanita Indonesia ini, menilai pemilihan Isuzu D-Max sesuai dengan kebutuhan untuk menaklukan reli terganas di Asia itu.

Dirinya pun berharap dan meminta doa agar bisa menorehkan prestasi di AXCR 2023 bersama rekannya Sasty Laksamana.

“Mohon doanya karena cukup banyak pelajaran yang bisa diambil di tahun-tahun sebelumnya. Semoga hasil AXCR 2023 bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Lody Natasha, yang juga pemilik Myslo Floret.

Senada, Sasty Laksamana sebagai co-driver juga merasa nyaman dan yakin dengan menunggangi Isuzu D-Max mampu maksimal melakukan navigasi kepada Lody Natasha.

Apalagi, ada kombinasi medan pegunungan, hutan, rawa, penyeberangan sungai, gurun, perkebunan, hingga aspal yang akan menjadi tantangan berat untuk para pereli

Baca Juga  Harumkan Indonesia, Pereli Wanita Lody Natasha dan Sasty Laksamana Sukses Naik Podium di RAAT Thailand Rally Championship 2023

“Kami optimistis bisa memberikan yang terbaik. Apalagi, kami didukung dengan ketangguhan Isuzu D-Max di medan yang bakal sangat sulit di AXCR 2023, menurut saya Isuzu D-Max memiliki supensi yang nyaman untuk sebuah mobil 4×4,” kata Sasty Laksamana sekaligus pemilik Prive Dental and Medical Team.

Tidak kalah penting, dua srikandi ini juga didukung oleh Myslo Floret, Prive Dental and Medical Team, Pikoli Racing Oil, Astra Isuzu Indonesia, Trigana Air, Ariana Gunawan, Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Siaga, Eyang Agung Society, Gurame Edan, Sariayu Martha Tilaar, serta The Purnomo Yusgiantoro Center.

AXCR 2023 akan digelar pada 13 Agustus 2023 di Pattaya, Thailand. Namun, reli sesungguhnya akan dimulai pada hari berikutnya, dengan rute ke arah timur, kira-kira sejajar dengan perbatasan Kamboja, memasuki Laos pada Kamis 17 Agustus, dan mencapai tujuan pada Sabtu 19 Agustus.

Jarak yang ditempuh bisa mencapai 2.000 km, termasuk lebih dari 1.000 km Special Stage. Selain itu, lintasan tahun ini diklaim juga memiliki banyak variasi, termasuk daerah pegunungan, hutan lebat, perkebunan, jalan berlumpur, penyeberangan sungai, dan masih banyak lagi.

Tantangan tersebut semakin dipersulit, karena Agustus merupakan musim hujan. Kondisi rute yang berlumpur diperkirakan lebih parah dibandingkan dengan tahun lalu.

Kesemuanya akan menjadi ajang pembuktian bagi para pereli untuk menaklukan ganasnya AXCR 2023.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *