Connect with us

Otomotif

Mobil Listrik Harga Rp 85 Juta Hanya Di Pameran PEVS 2023

Published

on

Mobil listrik K-KOOPER [kompas]
Mobil listrik K-KOOPER [kompas]

Jakarta, Bindo.id – PT Kurnia EVCBU International atau Kurnia Motors telah memamerkan 2 model mobil listriknya di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023.

Kedua mobil mungil yang dipamerkan tersebut yakni K-Kooper dan KX-Upgrade. Kedua mobil listrik tersebut saat ini masih menjadi mobil listrik termurah di Indonesia sejak pertama kali dikenalkan pada tanggal 27 April 2023.

Di acara PEVS 2023 Kurnia Motors juga memberi potongan harga khusus sehingga mobil-mobil yang dijual harganya akan semakin murah. Mobil listrik model K-KOOPER standar dijual senilai Rp 85 juta. Sedangkan mobil seri hypernya dijual senilai Rp 135 juta. Mobil model KX-UPGRADE dijual senilai Rp 100 juta.

“Kalau untuk K-KOOPER yang tipe standar kita buka di harga Rp 85 juta, hanya untuk harga di Periklindo saja,” tutur Rivaldi Andriansyah yang menjabat sebagai General Manager PT Kurnia Motors, di JIExpo Kemayoran.

Rivaldi menuturkan jika membeli mobil di luar Periklindo maka harganya akan berbeda. Model KX-UPGRADE dibanderol dengan harga Rp 100 juta. Sedangkan model K-KOOPER tipe hyper dijual dengan harga Rp 150 juta. Semuanya itu sudah OTR. Mobil listrik pabrikan Kurnia Motors ini dapat menjadi saingan bagi Wuling Air ev yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 243 juta.

Secara spesifikasi, model K-KOOPER tipe standar mempunyai kapasitas baterai sebanyak 12 kWh. Mobil ini dapat menempuh jarak maksimal sepanjang 120 km. Sedangkan tipe hypernya mempunyai kapasitas baterai sebanyak 20 kWh. Mobil ini dapat menempuh jarak sampai 250 km.

Model KX-UPGRADE, spesifikasinya hampir sama dengan model K-KOOPER. Model KX-UPGRADE dilengkapi dengan baterai sebesar 12 kWh. Jarak yang ditempuh maksinal hingga 120 km. Mobil ini bisa dipakai dengan kecepatan 60 km/jam.

Baca Juga  Resmi Dijual Di RI, Segini Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5

“Untuk K-KOOPER yang tipe standar itu kapasitas baterainya 12 kWh dengan jarak tempuh maksimal 120 km, dan untuk kecepatan mencapai 60 km/jam,” tuturnya.

Pada tipe hypernya, dilengkapi dengan baterai sebesar 20 kWh. Jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai sepanjang 250 km. Mobil ini dapat dipakai dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Kurnia Motors juga memberikan penawaran kenarik lainnya. Pihaknya memberikan garansi sparepart selama 5 tahun. Selain itu juga ada garansi buyback selama 5 tahun. Hal ini memungkinkan mobil ini dapat dijual kembali dengan harga yang sama dengan saat baru membelinya. Garansi selama 5 tahun yang diberikan diantaranya baterai, sparepart, serta servis.

“Kita juga ada buyback guarantee selama 5 tahun, jadi setelah 5 tahun dipakai, mobil bisa dijual lagi ke kami tanpa ada pengurangan harga,” ujarnya, dilansir dari detikcom.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion