Connect with us

Musik

Waketum MUI Sebut Sandiaga Uno Hanya Kejar Uang Saja dan Tak Pikirkan Akhlak Datangkan Coldplay

Published

on

Konser Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November 2023 [ayojakarta]
Konser Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November 2023 [ayojakarta]

Jakarta, Bindo.id – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menanggapi sikap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menurutnya hanya sibuk mengejar uang, datangkan band asal Inggris yaitu Coldplay.

Dirinya mempertanyakan tentang sikap Sandiaga yang menurutnya tak memikirkan dampak akhlak dan juga moralitas anak-anak bangsa sebab memberikan dukungan hadirnya konser Coldplay di Indonesia.

“Saya kaget membaca pikiran Sandiaga Uno yang melihat sesuatu hanya dari sisi ekonomi saja padahal beliau adalah seorang menteri,” ujar Anwar, Jumat (19/5/2023).

Menurutnya, sebagai sebagai seorang menteri jangan merangkap jadi pedagang maupun politisi. Namun harus jadi negarawan yang memikirkan apa dan bagaimana dampak dari kegiatan dan tindakan yang akan dilakukannya sebelum memutuskan untuk menggelar kegiatan tersebut. Dampak yang harus dipikirkan tentu mencakup semua sisi dan segi dari kehidupan kita sebagai sebuah bangsa.

Anwar berpendapat saat ini banyak pejabat di Indonesia yang tak lagi berpikir ideologis serta Pancasilais. Menurutnya, mereka sudah sangat liberal dan pragmatis. Hal itu disampaikan Anwar sebab dirinya mengetahui jika band Coldplay memberikan dukungan kepada kelompok LGBTQ+.

Oleh sebab itu, dirinya berpendapat semestinya pemerintah Indonesia tak hanya memikirkan tentang uang, namun juga harus memikirkan tentang bagaimana menjaga akhlak, moralitas serta budaya bangsa.

“Apalagi dalam konstitusi negara kita dalam pasal 29 ayat 1,” tuturnya.

Dalam UUD 1945 dijelaskan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, dia berpendapat memberikan dukungan konser Coldplay di Jakarta sama saja membawa bangsa dan pemerintah Indonesia untuk menerima kehadiran orang yang berjuang pada kelompok LGBT.

“Karena begini ya, Coldplay ini adalah sebuah grup musik yang sangat kental warna LGBT-nya,” ujarnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno Temui Menteri Pariwisata Malaysia Bahas Peluang Kerjasama Kedua Negara

Menurutnya, LGBT merupakan sebuah sikap dan tindakan yang tak sesuai dengan ajaran agama, selain itu juga falsafah bangsa Indonesia pada sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

Konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023” di Jakarta akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 15 November 2023.

Tiket termurah dijual dengan harga mulai Rp800 ribu. Harga tiket termahal yakni kategori Ultimate Exprience dijual dengan harga Rp11 juta. Harga itu belum termasuk pajak yang dikenakan sebantak 15 persen, biaya layanan sebesar 5 persen dan juga biaya lainnya.

Konser Coldplay pada tanggal 15 November 2023, nantinya akan jadi penampilan perdana band asal Inggris Raya tersebut di Jakarta.

Tiket konser Coldplay yang harganya mencapai Rp11 juta tersebut terjual pada waktu kurang dari satu jam, dilansir dari tvonenews.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion