Connect with us

Ekonomi

Pelindo Multi Terminal Dukung UMKM Lewat Santripreneur Business Meeting

Published

on

Foto:istimewa

Medan, Bindo.id – Dukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai sub holding PT Pelabuhan Indonesia terus berkomitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menggelar kegiatan Santripreneur Business Meeting di Kamis (11/5/2023).

VP TJSL PT Pelindo Multi Terminal Fatimah Zuhra menerangkan, kegiatan Santripreneur Business Meeting ini merupakan bagian dari tujuan program TJSL khususnya di bidang pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

“Kami harapkan kegiatan ini mampu meningkatkan potensi pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. Selain juga bertujuan untuk merevitalisasi kegiatan bisnis UMKM dan user tentang penataan sistem manajemen bisnis,” terang Fatimah, Sabtu (20/5/2023).

Dalam aktivitasnya, kegiatan Santripreneur Business Meeting ini juga meggelar pelatihan dan pendampingan pemasaran produk entrepreneurship berbasis digital.

Terkait program TJSL PT Pelindo Multi Terminal, VP Komunikasi Perusahaan Farid Chairmawan menyampaikan, pengembangan UMKM menjadi salah satu dari tiga fokus utama TJSL perusahaan dan Pelindo Group, yaitu Lingkungan, Pendidikan, dan Pengembangan UMKM.

“Terlaksananya kegiatan Santripreneur Business Meeting ini juga menjadi bentuk atas wujud kepedulian SPMT dalam membangun ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Farid.

Kegiatan ini diikuti 50 pelaku UMKM sebagai peserta, dan juga dihadiri narasumber serta tamu undangan dari berbagai profesi seperti pengusaha, perbankan, akademisi, serta pemerintah daerah.

Ketua Santripreneur Indonesia Arif Sudrajat menyampaikan terima kasihnya kepada SPMT atas terlaksananya kegiatan Santripreneur Business Meeting ini.

“Sebagai salah satu lembaga yang mendorong pelaku UMKM melakukan revitalisasi kegiatan bisnisnya, Santripreneur Indonesia sangat berterima kasih kepada PT Pelindo Multi Terminal karena telah melakasanakan kegiatan Santripreneur Business Meeting ini sebagai upaya untuk membangun ekonomi negeri,” ungkap Arif.

Ditambahkan Farid, SPMT berharap kegiatan ini mampu membangkitkan pelaku UMKM untuk dapat mengembangkan usaha yang sudah dijalankan.

Baca Juga  Tingkatkan Kesehatan dan Produktivitas Pegawai, PT API Gelar Program Employee Wellness

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu mempromosikan gerakan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM yang inovatif, progresif dan berdaya saing.

“SPMT tetap berkomitmen dapat mengambil peran dan bagian dalam ketiga program dimaksud untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja perusahaan,” pungkas Farid. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion